get app
inews
Aa
Read Next : Penerbangan Langsung Juanda-Jeddah Musim Umroh 1446, Chatour Travel dan CitiLink Beri Kenyamanan

Pesawat Garuda dan Citilink Akan Bertambah Jumlahnya Nyaris Dua Kali Lipat

Rabu, 24 Agustus 2022 | 19:32 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo usai Rapat Terbatas di Istana Negara, Rabu (24/8/2022). (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan akan berusaha menekan harga tiket pesawat dengan berencana menambah jumlah armada pesawat milik PT Garudan Indonesia Tbk dan Citilink Indonesia. Tak tanggung-tanggung, jumlah armada Garuda dan Citilink ditargetkan naik nyaris dua kali lipat hingga akhir tahun.

"Tadi kita sampaikan ke Bapak Presiden dan para Menteri yang hadir, Garuda setelah restrukturisasi PKPU ini akan mulai menambah jumlah pesawatnya kembali, di mana yang sekarang Garuda dan Citilink jumlahnya hanya 61 (pesawat) di akhir tahun akan mencapai angka 120 (pesawat)," ujar Erick usai Rapat Terbatas di Istana Negara secara virtual, Rabu (24/8/2022). 

Erick optimis dengan penambahan armada ini nantinya akan mampu menekan harga tiket sehingga menjadi sesuai dengan harga pasar. 

"Tidak ada harga yang seperti sebelumnya yang terindikasi, bahkan sudah ada istilah tersangka untuk kasus korupsi untuk di Garuda," kata dia. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut