get app
inews
Aa Read Next : BEI Ungkap 10 Saham Top Gainer Selama Sepekan, Ada yang Naik Sampai 87 Persen

Orang Terkaya Asia Beli Saham NDTV, Terjun ke Bisnis Media?

Rabu, 24 Agustus 2022 | 11:14 WIB
header img
Gautam Adani, pemilik Adani Group.

NEW DELHI, iNewsMojokerto.id - Orang terkaya di Asia Gautam Adani memperlebar gurita bisnisnya melalui Adani Group dengan membeli saham mayoritas perusahaan media berita di India, New Delhi Television Ltd atau NDTV. Dengan pembelian saham NDTV sebesar 29,2 persen, hal ini tentu akan semakin memperluas bisnis Gautam Adani di sektor digital dan penyiaran di negara itu.

Meski telah memiliki 29,2 persen, Adani juga menginginkan untuk membeli 26 persen saham lagi dari pasar terbuka dengan harga gabungan 6,07 miliar rupee pada Selasa (23/8/2022). Ia mengumumkan penawaran terbuka harga 294 rupee per saham, diskon 20,5 persen dari harga penutupan saham NDTV pada hari itu.

"Akuisisi ini menandai tonggak penting bagi AMG Media Networks Ltd. yang bertujuan untuk membuka jalan media zaman baru di seluruh platform. NDTV adalah platform siaran dan digital yang paling sesuai untuk mewujudkan visi kami," kata CEO AMG Media Networks Sanjay Pugalia, dikutip dari Bloomberg, Rabu (24/8/2022). 

Gautam Adani memang sedang membangun kerajaan bisnisnya yang berkembang pesat di dunia tahun ini. Ia telah membangun bisnis di sektor perdagangan, pertanian, dan pelabuhan, dan kemudian dengan cepat melakukan ekspansi bisnis ke sektor pusat data, bandara, semen, energi terbarukan dan terbaru adalah media. 

Awal tahun ini, Adani Enterprises Ltd. mendirikan AMG Media Networks, sebuah cabang yang dikatakan akan berada di antara bisnis penerbitan dan penyiaran. Pertumbuhan yang terlalu cepat ini, terkadang di sektor yang tidak terkait, membuat beberapa investor khawatir tentang grup yang terlalu berutang dan bandwidth manajemen terlalu melebar di bisnis baru. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut