get app
inews
Aa Read Next : Jalani Sidang Perdana, Ronald Tanur Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Penembakan Terjadi di Pusat Perbelanjaan, Satu Orang Tewas

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 15:41 WIB
header img
Polisi Swedia menangkap seorang remaja laki-laki yang telah melakukan penembakan di sebuah pusat perbelanjaan Emporia Centre. (Foto: Reuters)

STOCKHOLM, iNewsMojokerto.id - Penembakan terjadi di sebuah pusat perbelanjaan Emporia Centre di Kota Selatan malmo, Swedia. Dalam penembakan itu, satu orang dinyatakan tewas dan seorang wanita lainnya mengalami luka. 

"Bahaya langsung bagi publik dinilai sudah berakhir. Insiden itu dianggap terkait dengan lingkungan kriminal," kata polisi dalam sebuah pernyataan. 

Polisi berhasil mengamankan pelaku seorang remaja laki-laki pasca kejadian. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi, memeriksa kamera pengintai hingga mengumpulkan barang bukti.

Pembunuhan karena kekerasan geng telah meningkat di Swedia. Fenomena ini menjadi perhatian warga menjelang pemilihan bulan depan. Polisi mengatakan petugas telah menutup daerah itu dan meminta masyarakat untuk tidak pergi ke pusat perbelanjaan.

Sejak awal tahun ini, 44 orang telah ditembak mati di Swedia. Hampir semuanya terkait dengan dugaan kejahatan geng. Sementara pada tahun sebelumnya, jumlah kematian akibat kasus serupa mencapai 46 orang.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut