get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Mojokerto Siapkan Program Menarik Jelang Peringatan HUT RI

Kota Solo Jadi Saksi Bendera Merah Putih Tak Berkibar di Tempatnya

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:25 WIB
header img
Pengait bendera di tiang terlepas upacara Kemerdekaan di Stadion Sriwedari Solo tanpa berkibarnya bendera merah putih (Foto: Bramantyo)

SOLO, iNewsMojokerto.id - Bendera Merah Putih tidak dapat berkibar di tiang bendera yang ada di Stadion Sriwedari Kota Solo, dalam upacara HUT ke-77 RI di Kota Solo, Rabu (17/8/2022). Hal ini diakibatkan Pengait bendera di tiang upacara yang terputus. 

Putusnya tali saat bendera hendak dikibarkan membuat tamu undangan yang hadir terkejut. Namun sigapnya Paskibraka yang bertugas saat itu akhirnya mengibarkan bendera Merah Putih tanpa tiang.

Tangis haru mewarnai stadion lantaran upacara bendera terpaksa dilakukan tanpa adanya pengibaran sang saka merah putih. Pengerek bendera Muhammad Naban Haikal Fikri, Muhammad Fashadhiya Ulhaq pembentang bendera dan pembawa bendera Albert Maulana dengan penuh hikmat tetap membentangkan bendera hingga lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan. 

Tepuk tangan pun bergema di Stadion Sriwedari. Air mata tamu undangan yang hadir tak terasa menetes saat melihat kesigapan serta profesionalisme pasukan Paskibraka menyelamatkan sang Saka Merah Putih agar tetap berkibar meski tanpa tiang bendera. 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tetap mengapresiasi Paskibraka yang telah bertugas dengan baik. Ia juga memberi dukungan atas jerih payah petugas Paskibraka dalam berlatih untuk mensukseskan pengibaran Sang Saka Merah Putih. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut