get app
inews
Aa Read Next : Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Sempat Frustasi Hadapi Myanmar, Bima Sakti: Inilah Sepak Bola

Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:22 WIB
header img
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. (Foto: PSSI)

SLEMAN, iNewsMojokerto.id - Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengaku sempat frustasi saat menghadapi Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2022. Hal ini karena taktik parkir bus yang dilakukan Myanmar di babak kedua dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022) malam WIB, membuat Indonesia kesulitan membobol pertahanan lawan. 

“Tapi Alhamdulillah kita bisa menang, inilah sepakbola,” ujar Bima Sakti dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (10/8/2022).

Pasukan Garuda Muda sukses membenamkan Myanmar lewat adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan lewat drama adu penalti. Lima eksekutor Timnas Indonesia menjalankan tugasnya dengan baik. Skor penalti 5-4 jadi penutup laga. 

“Dan Myanmar tadi memang kelihatan main parkir bis ya di belakang sehingga kita kesulitan di babak pertama untuk menembus pertahanan mereka, bahkan kita malah kecolongan satu gol,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyayangkan banyaknya peluang emas yang disia-siakan oleh Indonesia.

“Tapi di babak kedua, kita komunikasi dengan pemain dan rubah strategi dengan tiga bek di belakang dan menambah satu striker lagi di depan dan Alhamdulillah kita bisa cetak gol dan seharusnya banyak tadi kesempatan yang bisa kita manfaatkan lagi, semoga ini tidak terulang saat melawan Vietnam,” tuturnya. 

Dia pun bersyukur anak asuhnya bisa melewati hadangan Myanmar meski butuh perjuangan. Dia berterima kasih kepada para suporter yang datang.

“Pertama kita bersyukur alhamdulillah bisa menang. Ya saya juga mohon maaf kepada supporter yang hadir dan di rumah mungkin sedikit menegangkan,” katanya 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut