get app
inews
Aa Read Next : Sambut Ramadan, Mahasiswa STIT Raden Wijaya Mojokerto Berbagi dengan Yatim Piatu

Unair Buat 'Tes Optimisme Skripsi', Tes Unik untuk Mahasiswa Tingkat Akhir Coba Di Sini

Selasa, 09 Agustus 2022 | 21:06 WIB
header img
Tes Skala Optimisme Skripsi dikhususkan untuk mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas akhir. (Foto: Airlangga Safe Space)

SURABAYA, iNews.idUniversitas Airlangga melalui Fakultas Psikologi kembangkan tes Optimisme Skripsi.  Tes ini ditujukan untuk para mahasiswa yang tengah atau akan mengerjakan tugas akhir kuliah.

Tugas akhir kuliah atau  skripsi tidak terhindarkan membuat sebagian mahasiswa merasa tertekan. Kisah pilu mahasiswa tingkat akhir yang tengah menyelesaikan skripsi sering dipenuhi berbagai bumbu ujian.

Dilansir Tim iNews dari laman Airlangga Safe Space, platform kesehatan mental yang dikelola Universitas Airlangga,  Tes Skala Optimisme Skripsi adalah dikhususkan untuk mengukur tingkat optimisme individu dalam mengerjakan skripsi atau tugas akhir kuliahnya.

Skala optimisme yang dipakai dalam tes tersebut dikembangkan oleh Ushfuriyah pada 2015 dan selanjutnya dimodifikasi dalam skripsi Fitria Purwaningsih pada tahun 2019. Keduanya merupakan alumnus Universitas Airlangga jurusan Psikologi.

Hal yang penting diketahui sebelum melakukan Tes Skala Optimisme Skripsi

Tes Skala Optimisme Skripsi ini bisa diakses gratis secara bebas. Meski pada dasarnya ditujukan untuk mahasiswa Universitas Airlangga, siapapun bisa mencari tahu kondisi mentalnya terkait pengerjaan skripsi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut