get app
inews
Aa Read Next : Lima Drama Korea Terbaru yang Tayang pada April 2024

Ending Film 2037 Picu Reaksi Netizen, 'Maksudnya Apa' Hati-Hati Mengandung Spoiler

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:25 WIB
header img
Ending film "2037" ramai dibicarakan di TikTok. (Foto: Viki)

SEOUL, iNews.id - Film Korea berjudul "2037" menghebohkan publik dengan akhir cerita yang tidak biasa. Film yang dibintangi Hong Ye Ji disebut memiliki ending yang penuh pertanyaan.

Film "2037" adalah film garapan sutradara Mo Hong-Jin. Dalam film ini, Hong Ye Ji berperan sebagai Yoon Young, seorang perempuan dari kalangan masyarakat biasa.

Kisah dimulai saat Yoon Young terjebak dalam kasus pembunuhan tak sengaja yang membuatnya berakhir sebagai tahanan. Padahal saat itu ia tengah mempertahankan diri dari sebuah tindak pelecehan.

Yoon Young pun diputuskan bersalah dan harus mendekam di penjara. '2037' adalah nomor tahanan yang disandang Yoon Young.

Netizen bertanya-tanya soal ending film "2037"

Netizen ramai membicaran ending film "2037" di platform TikTok. Menurut netizen akhir cerita film ini memiliki banyak arah pemaknaan.

Sutradara Mo Hong-Jin memang memilih open ending (akhir terbuka) untuk film ini. Tak heran jika penonton bisa menangkap hal yang berbeda-beda. 

Di bagian akhir film, Yoon Young tengah berjuang melahirkan seorang bayi. Namun, situasi berkembang menjadi sulit dan menunjukkan Yoon Young dalam kondisi koma. Scene pun berganti.

Sampai di situ tidak diketahui secara pasti apa yang terjadi pada Yoon Young. Scene yang tampil berikutnya ada gambar rumah Yoon Young yang tampak sudah 'membaik'.

Lalu ada scene sebuah keluarga kecil, ayah, ibu, dan seorang anak perempuan yang dipanggil Bo Ni. Saat itu, muncul sebuah suara di latar belakang, "Bo Ni kau harus menjadi gadis yang cantik."

Penonton meyakini itu adalah suara Yoon Young. Apa yang hendak disampaikan dalam scene tersebut? Adakah itu menunjukkan nasib Yoon Young? 

Tiap penonton akhirnya memiliki interpretasi sendiri terhadap ending tersebut. Tonton film "2037" untuk memilih sendiri interpretasi endingnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut