get app
inews
Aa Read Next : Perang di Darat, 17 Pasukan Israel Tewas Lawan Hizbullah

Menkeu Sri Mulyani Sebut Negara G20 Harus Bersatu Bukan Menciptakan Perang

Sabtu, 16 Juli 2022 | 09:14 WIB
header img
Menkeu Sri Mulyani. (Foto: reuters)

NUSA DUA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta agar semua negara G20 harus bersatu. Saat ini dunia lebih membutuhkan koneksi dan bukan malah menutup diri atau menciptakan peperangan. 

"Justru sekarang semua negara G20 harus bersatu dan membangun lebih banyak koneksi, bukan membangun tembok dan menciptakan perang," ujar Sri Mulyani dalam Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20 di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/7/2022).

Sri Mulyani juga menyebutkan, Indonesia sebagai Presidensi G20 akan mengedepankan musyawarah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ditimpa berbagai negara anggota. Kerjasama antar negara menjadi hal yang penting untuk menciptakan perdamaian dunia. 

"Indonesia akan terus berdiskusi tanpa henti, menjangkau komunikasi, dan berkonsultasi mencari saran. Agar kami terus membangun jembatan dan jangan ada yang membangun tembok atau malah menciptakan perang," kata dia.

Sri Mulyani juga menyebut, semangat multikulturalisme dan membangun jaring pengaman untuk masa depan sangat diperlukan untuk mencapai kemakmuran global.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut