get app
inews
Aa Read Next : Ini Dafrar 25 Caleg Terpilih DPRD Kota Mojokerto Periode 2024-2029

Lama Menunggu,  SDN Blooto Direhab

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:54 WIB
header img
SDN Blooto 1 dan 2

MOJOKERTO, iNews.id  - SDN Blooto 1 dan 2 Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto akhirnya direnovasi. Hal ini setelah mendapat bantuan dari pemerintah.

Bantuan ini sudah lama ditunggu. Karena SDN Blooto belum tersertifikasi sebagai aset milik Pemkot Mojokerto. Namun tahun ini SDN yang berada di paling barang wilayah kota Mojokerto ini mendapat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat untuk rehab gedung seiring dengan selesainya sertifikasi untuk SDN Blooto.

Sebelumnya, jika SDN Blooto bukan aset milik Pemkot Mojokerto diungkap oleh Anggota DPRD Kota Mojokerto Nuryono Sugiraharjo. Saat politisi Partai Demokrat ini menggelar reses di kelurahan Blooto, salah seorang warga mengungkapkan jika SDN Blooto tidak mendapatkan bantuan pembangunan dari pemerintah karena terkendala aset. Akibatnya, pembangunan SDN Blooto ketinggalan dari sekolah-sekolah lainnya.

Menurut Bejo (sapaan akrab Nuryono Sugiraharjo), dirinya sebelumnya sudah mendengar bahwa SDN Blooto 1 dan 2 bukan aset Pemkot. Sehingga pembangunannya tidak maksimal.

“Kalau pembangunannya tidak maksimal, dikhawatirkan mengganggu proses belajar mengajar,” katanya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut