get app
inews
Aa Text
Read Next : Jejak Sang Proklamator Semakin Terasa Setelah Pemkot Rubah Nama Jalan Ini Jadi Ir. Soekarno

Perumdam Maja Tirta Berbenah, Warga Kota Mojokerto Diberi Kemudahan Pasang PDAM Gratis

Sabtu, 09 Juli 2022 | 19:05 WIB
header img
Direktur Perumdam Maja Tirta Bambang Ribut Sugiatmono. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id- Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) “Maja Tirta” Kota Mojokerto terus berbenah. Selain berusaha meningkatkan kualitas air, berbagai layanan pun telah disiapkan untuk mendukung langkah itu. 

Seperti adanya respon cepat jika ada pengaduan dari pelanggan jika terjadi gangguan. Dengan gerak cepatnya tim Perumdam dalam melakukan perbaikan, hal ini dapat membuat pelanggan merasa puas. 

Seperti yang dirasakan salah satu pelanggan, Abdul Sugeng. Warga Wates ini mengaku menjadi pelanggan Perumdam sudah beberapa tahun lalu, kini merasakan adanya peningkatan layanan yang sangat baik.

"Memang benar saya sendiri merasakan adanya peningkatan layanan dari Perumdam pada era kepemimpinan Bapak Direktur yang baru. Dibanding dengan dulu air sering keruh dan berubah warna, dan seringkali macet tidak lancar. Namun kini keluaran air lancar, bening sehingga saya lebih banyak menggunakan air PDAM (nama sebelumnya),” ungkapnya.

Direktur Perumdam Maja Tirta Bambang Ribut Sugiatmono menyampaikan bahwa, sebagai salah satu BUMD di Kota Mojokerto Perumdam Maja Tirta telah memiliki sederetan rencana kerja dan strategi. Terkait bagaimana upayanya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai direktur baru saya memegang amanah Ibu Walikota Mojokerto untuk terus berbenah dalam penyediaan air yang bersih juga sehat bahkan aman untuk dikonsumsi. Saya dan tim berusaha respon cepat begitu ada laporan gangguan dari pelanggan pada jam berapapun,” lanjutnya.

Oleh karena itu ia berharap agar masyarakat yang belum akses air Perumdam “Maja Tirta” dapat segera memanfaatkannya selagi pasang baru gratis. Saat ini jumlah pelanggan baru mencapai 14,8 %, dan untuk mencapai 100 % masih sangat jauh.

“Idealnya untuk memenuhi standar kota sehat, cakupan warga yang menggunakan air bersih harus 100 %,” tandasnya. 

Untuk meningkatkan cakupan pelanggan pengguna air bersih dan sehat, Perumda terus melakukan sosialisasi melalui forum-forum kelurahan dan kecamatan. 

Diantaranya dengan Kecamatan Magersari, pada forum pertemuan Lurah dan Camat serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Magersari. Bambang mengajak segenap warga agar segera melakukan penyambungan baru gratis dan cukup menyertakan KTP dan KK warga Kota Mojokerto.

Untuk program ini Camat dan Lurah se-wilayah Kecamatan Magersari turut serta mendukung dan siap bekerjasama. Sosialisasi juga akan dilanjutkan ke Kelurahan lain di wilayah Kota Mojokerto.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut