get app
inews
Aa Read Next : Jelang Laga Final AFF U-19, Indra Sjafri Bikin Pengakuan Mengejutkan Soal Lawan

Laga Berat Akan Dilakoni Timnas U-19 Vs Thailand, Head To Head Hanya Menang Sekali

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:28 WIB
header img
Timnas U-19 kalah head to head melawan Thailand di Piala AFF U-19 2022. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga penyisihan ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (6/7/2022) malam WIB. Para pecinta sepak bola Tanah Air tentunya tak sabar ingin melihat kemenangan tim Garuda Muda dalam laga ini.

Namun secara rekor pertemuan skuad asuhan Shin Tae-yong kurang diuntungkan. Pasalnya, dari tujuh kali berhadapan dengan Thailand di Piala AFF U-19, Garuda Nusantara baru sekali menang, sekali imbang, dan lima kali kalah. 

Timnas Indonesia U-19 hanya pernah meraih satu kali kemenangan kala berhadapan dengan Thailand pada Piala AFF U-19 2013. Kala itu, Timnas Garuda Muda yang dikomandoi oleh Indra Sjafri berhasil meraih juara dalam laga final. 

Meski menghadapi lawan berat, namun peluang Timnas Indonesia U-19 untuk memetik tiga poin dari Thailand tetap terbuka. Pasalnya, Ronaldo Kwateh dkk bermain di kandang sendiri. 

Saat ini Timnas Indonesia U-19 berada di posisi kedua klasemen Piala AFF U-19 Grup A dengan raihan poin empat angka setelah bermain imbang (Vietnam U-19) dan menang sekali (Brunei Darussalam). Sementara Thailand U-19 nangkring di urutan pertama dengan mengoleksi enam poin usai menang atas Filipina dan Myanmar.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut