get app
inews
Aa Read Next : Jelang Kampanye Ning Ita-Cak Sandi, Mesin Partai NasDem Kota Mojokerto Mulai Dipanasi

Festival Kuliner HUT Kota Mojokerto, Manjakan Lidah Ditemani Tasya Komala

Sabtu, 18 Juni 2022 | 12:30 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka festival kuliner dalam rangka HUT Kota Mojokerto ke-104. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - Gelaran Festival Kuliner menyambut Hari Jadi ke-104 tahun Kota Mojokerto resmi digelar, Jumat (17/6/2022) malam. Guyuran hujan deras tak menyurutkan antusias masyarakat untuk berwisata kuliner di parkir timur Sunrise Mall Kota Mojokerto itu.

Berbagai jenis makanan dihadirkan dalam festival yang digelar Pemkot Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) ini. Tak kurang dari 60 penjual makanan tradisional dan modern siap memanjakan lidah para pecinta kuliner dari berbagai daerah. 

Di antara ragam jenis makanan yang dijajakan, terdapat puluhan produk hasil inkubasi wirausaha program Diskopukmperindag. Mulai dari jajanan tradisional, frozen food, kue, bakery, wedangan, hingga jamu dan kopi. Makanan-minuman (mamin) produksi warga Kota Mojokerto tersebut nyatanya juga menjadi incaran pengunjung.

"Sudah ramai sejak sore, bahkan beberapa jenis makanan kami sudah habis," ujar salah satu penjual Umi Nadiroh.

Lebih lanjut, warga Kelurahan Jagalan yang tergabung dalam inkubasi wirausaha frozen food ini menuturkan jika semua mamin yang dijajakan sudah melalui kurasi dan penjaminan mutu dari Diskopumperindag. Sehingga rasa dan harga yang ditawarkan dapat bersaing dengan pedagang di luar program inkubasi wirausaha.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut