Menang Lawan Timnas di SEA Games, Bek Thailand Ini Kalah Lawan Netizen Indonesia

Trisna Eka Adhitya
Bek Timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee terpaksa harus kehilangan akun instagramnya sebanyak dua kali. (Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa)

HANOI, iNews.id - Meski menang melawan Timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal SEA Games, Bek Timnas Thailand U-23 Jonathan Khemdee masih belum dapat memenangkan hati suporter Indonesia. Pasalnya, diduga akibat ulah Netizen Indoneia, ia harus kehilangan dua akun instagram miliknya. 

Bulan-bulanan netizen Indonesia bukan tanpa alasan. Akibat ulah Khemdee yang suka memprovokasi pemain Indonesia setiap terjadi pelanggaran, berdampak pada keluarnya kartu merah untuk Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. 

Hal ini yang menyebabkan kegeraman netizen indonesia atas tingkahnya. Akibatnya, akun instagram miliknya @jonathankhemdee17 harus hilang dari dunia maya akibat banyaknya report yang diberikan oleh netizen tanah air. 

Usai akun pertamanya diblokir, Khemdee sempat meminta maaf kepada netizen dan fans indonesia melalui akun keduanya. Dia juga memohon agar para fans Indonesia tidak kembali me-report akun kedua yang dia buat. 

Setelah itu, ia membuat akun keduanya @jonathan.Khemdee_ dan berhasil menggaet 1000 follower. Namun akun itu hanya bertahan selama 12 jam, karena akun tersebut kembali hilang diduga akibat bombardir netizen Indonesia. 

Terlepas dari hal tersebut, Thailand akan bermain di final SEA Games 2021 melawan Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Sementara Indonesia akan memperebutkan medali perunggu beberapa jam sebelum laga pamungkas dimulai. Garuda Muda menghadapi musuh bebuyutan Malaysia.


 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network