Rumah Warganya Kebakaran, Wali Kota Perempuan Ini Besarkan Hati dan Janjikan Perbaikan RUmah

Trisna Eka Adhitya
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengunjungi korban kebakaran dan menjanjikan perbaikan rumah. (Foto: istimewa)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Choirul Anwar menyampaikan bahwa DinsosP3A siap untuk menindaklanjuti arahan dari Wali Kota Mojokerto permpuan pertama itu. Choirul mengatakan, dinasnya memiliki anggaran untuk perbaikan rumah bagi korban bencana dan bantuan tersebut akan segera diberikan apabila semuanya persyaratannya sudah terpenuhi.

"Dari APBD ada bantuan berupa material dan perlengkapan, namun jumlahnya akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang ada berdasarkan hasil survei dari Dinas PUPRPRKP,"jelasnya. 

Senada dengan Choirul Anwar, Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi juga menyampaikan bahwa Baznas juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah bagi korban kebakaran. 
"Dari Baznas nanti akan ada bantuan untuk perbaikan atap rumah yang akan rencananya dikerjakan setelah pemeriksaan dari aparat kepolisian."jelas Dwi. 

Kebakaran yang terjadi pada kamis malam tersebut diduga terjadi karena korsleting aliran listrik yang membakar kasur dan api merembet membakar kedua rumah yang bersebelahan. Meski tidak ada korban jiwa, kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network