Soal Harga pertamax Naik, Erick Thohir Minta Masyarakat Menunggu Hingga Besok

Trisna Eka Adhitya
Menteri BUMN, Erick Thohir.(Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir meminta masyarakat menunggu hingga besok Jumat, 1 April 2022 terkait rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax. Harga BBM Pertamax diperkirakan akan mengikuti harga pasar global. 

"Ini pemerintah sudah memutuskan Pertalite dijadikan subsidi. Pertamax tidak. Kalau Pertamax naik, ya mohon maaf. Kalau Pertalite disubsidi. Nanti 1 April tunggu saja," kata Erick, dikutip Kamis (31/3/2022). 

Dengan demikian harga Pertamax yang saat ini dibandrol Rp 9.000 perliter akan berubah mengikuti nilai keekonomian di pasar global. Saat ini harga keekonomian maksimal pasar global saat ini Rp16.000 per liter. 

Rencana kenaikan harga harga bahan bakar minyak nonsubsidi ini mendapat restu dari Kementerian BUMN selaku pemegang saham dan Komisi VI DPR RI. 

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menilai kenaikan harga Pertamax diperlukan karena harganya sudah jauh dari harga keekonomian dunia. Bahkan, Arya mencatat para pengguna Pertamax adalah warga dengan latar belakang ekonomi atas atau orang-orang kaya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network