Kisah Inspiratif Calon Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Rajin Shalat Tahajud Doakan Umat

Zainul Arifin
Calon Bupati Jombang Mundjidah Wahab. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Ada kisah inspiratif yang didapat dari Mundjidah Wahab, Calon Bupati Jombang 2024. Selain menjaga ibadah salat jamaah lima waktu meski disibukan berbagai aktivitas, juga rajin shalat tahajud.

Shalat tahajud yang setiap dua rakaat ditutup dengan salam itu dilakukan Mundjidah Wahab di malam hari menjelang subuh, selepas tidur. 

Tidak hanya berdoa untuk diri sendiri dan keluarga besarnya, dalam salat sunnah itu Mundjidah Wahab juga memohon kepada Allah agar umat atau semua masyarakat kehidupannya sejahtera dan terlindungi dari marabahaya.

"Alhamdulillah bisa menjalani rutinitas salat tahajud. Saya doakan keluarga serta semua masyarakat," tutur Mundjidah saat ditemui ke kediamannya di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Shalat tahajud memiliki kemuliaan yang tinggi. Adapun keutaman itu di antaranya ialah Allah S.W.T akan menjamin dan mengangkat derajat seseorang ke tempat yang tinggi.

Kemudian, Allah akan membimbing ibadah dan aktivitasnya. Keutamaan lain mereka yang melaksanakan salat tahajud akan ditolong Allah ketika ada orang yang ingin mengganggu.

Menantu Mundjidah, Farid Al farisi menambahkan bahwa ibu mertuanya menjalani rutinitas shalat tahajud pada malam hari setelah beberapa jam tidur. 

"Ibu aktivitasnya kan padat, bahkan sampai malam. Namun, beliau selalu mengatur pola istirahat. Jam 23.00 WIB istirahat, kemudian dini hari sekitar jam 02.30 WIB bangun untuk shalat malam sampai subuh," kata Gus Farid, sapaan akrabnya, kepada iNews, Selasa (1/10/2024) 

Menurut Farid, Putri Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Chasbullah itu pernah menyampaikan bahwa semua aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan setiap hari itu bagian dari usaha(ikhtiyar). Sementara pada malam harinya dipasrahkan kepada Sang Pencipta.

"Dengan begitu, kita menjalani rutinitas kehidupan ini dengan tenang, tenteram dan dimudahkan oleh Allah SWT," ujar mantan wakil ketua DPRD Jombang ini.

Selain selalu menjaga ibadah salat jamaah 5 waktu, dikatakan Farid, Mundjidah Wahab juga rutin berolahraga. "Jadi, setelah shalat subuh, beliau mengaji dan ke santri pondok serta olahraga ringan. Mungkin itu salah satu yang membuat ibu energik. Beliau sangat jarang sakit juga tidak memiliki riwayat sakit," imbuh suami Lailatun Nikmah ini.

Farid menambahkan, rutinitas positif pengasuh pondok pesantren Al-Lathifiyyah II Bahrul Ulum Tambakberas Jombang tersebut bisa menjadi spirit masyarakat.

Sebagai informasi, Pilkada Jombang ini diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan petahana Mundjidah- Sumrambah nomor urut 1. Kemudian pasangan Warsubi-Salman nomor urut 2. 

Mundjidah menyatakan bahwa pasangan Mundjidah - Sumrambah bertekad untuk melanjutkan dan menyempurnakan program pembangunan dengan mengusung tagline “Jombang Melaju”.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network