Pelecehan Seksual Hingga Peserta Pingsan Warnai Jalan Sehat Warsubi di Alun-alun Jombang

Zainul Arifin
Pelaku dugaan pelecehan seksual bertopi (tengah) diamankan polisi. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Seorang pria paruh baya ditangkap polisi di tengah kerumunan puluhan ribu warga yang sedang menunggu nomor undian jalan sehat Warsubi di Alun-alun Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (25/8/2024).

Berdasarkan pantauan, pria itu diamankan dari kerumunan warga yang tidak jauh dari panggung utama acara jalan sehat. Pria tersebut digiring ke sebuah tenda dan diinterogasi petugas gabungan TNI dan Polri yang melakukan pengamanan.

Informasi yang didapat, pria itu diduga melakukan tindak pidana pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur peserta jalan sehat. Beruntung, pelaku tidak babak belur diamuk massa, karena langsung diciduk oleh petugas.

"Ya, pria itu diduga melakukan pelecehan terhadap perempuan di bawah umur. Yang bersangkutan masih dimintai keterangannya," kata anggota Polres Jombang Iptu Zaenal di lokasi.

Berdasarkan data, pelaku berinisial PR (52) warga Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Setelah acara, pelaku diamankan anggota unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Satreskrim Polres Jombang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jalan sehat di Alun-alun Jombang diselenggarakan Warsubi bersama Salmanudin Yazid yang akan maju pada Pilkada Jombang 2024. Jalan sehat dengan hadiah utama satu unit mobil itu diikuti sekitar 50 ribu orang lebih dari berbagai pelosok di kabupaten setempat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network