Tragis, Anak Usia Lima Tahun Tewas Terbakar saat Tidur di Rumahnya

Zainul Arifin
Kondisi korban anak berusia lima tahun yang meninggal pasca kebakaran yang melanda di Dusun Sendangrejo, Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang. (Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Nasib nahas menimpa seorang anak di Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Anak berusia 5 tahun itu harus meregang nyawa saat rumahnya terbakar, Jumat petang (2/7/2024) pukul 17.30 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi, bocah PAUD tersebut sedang tidur pulas di kamarnya. Laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang menyebut, sebelum kebakaran terjadi, orang tua korban pergi ke rumah neneknya.

"Korban tidur di dalam kamar dan ditinggal orang tuanya ke rumah neneknya yang bersebelahan," kata Ketua tim Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang Abdi Purwoko, Sabtu (3/8/2024) pagi.

Tak berselang lama, seorang warga sekitar melihat kepulan asap dari dalam rumah korban. Seketika warga dan orang tua korban masuk ke dalam rumah lalu menuju ke sebuah kamar yang dipenuhi kobaran api.

Warga berjibaku memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Tidak lama berselang, si jago merah berhasil dipadamkan. Nahas, anak balita yang sedang tidur di kamar ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Setelah padam, terlihat korban sudah meninggal akibat terbakar api. Lalu seorang warga melaporkan kejadian itu kepada Polsek Jombang Kota;" ujarnya.

Ia menyebut, Pusdalops BPBD Jombang menerima laporan musibah itu sekitar pukul 17.45 WIB. Saat petugas BPBD tiba di lokasi, anggota Polsek Jombang dan tim inavis polres setempat melakukan olah kejadian perkara.

"Kami bersama kepolisian melakukan evakuasi jenazah korban dari dalam kamar ke ruang tamu untuk persiapan dimandikan oleh warga," katanya.

Sementara penyebab dalam kebakaran ini belum diketahui pasti, masih dalam penelusuran. Namun dugaan kuat disebabkan korsleting pada kabel kipas angin kemudian membakar tempat tidur balita itu. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network