Kelompok Milenial dan Gen Z Nyatakan Dukung Sugiat di Pilkada Jombang 2024, Begini Alasannya

Zainul Arifin
Kelompok Milenial dan Gen Z Nyatakan Dukung Sugiat di Pilkada Jombang 2024. Foto iNewsMojokerto/zainul

Amiq bilang kalau hanya aman, baik, damai dan tenang maka, Jombang sekarang sudah cukup. Tetapi, ke depan butuh sosok yang inovatif, responsif, tegas dan cerdas.

"Tantangan warga Jombang ke depan jauh lebih kompleks. Termasuk bagi kaum milenial dan Gen Z seperti kami-kami ini. Kalau tata kelola Kabupaten Jombang seperti yang sudah-sudah, maka, ke depan kita akan tergilas perkembangan zaman, tenologi dan digitalisasi,” katanya.

Ia kemudian memberi contoh, bahwa Jombang tampak saat ini masbuk atau tertinggal jauh dalam pembangunan. Dulu, kata Amiq, cerita dari orang tua masih ada kebanggaan, seperti Taman Tirta Wisata atau yang pernah terkenal dengan sebutan TW.

"Sekarang, taman tersebut menjadi rumah hantu, menakutkan. Padahal, ada pesawat yang bisa menjadi bahan edukasi anak-anak kita. Tidak ada investor masuk ke Jombang, mengapa? Ini serius,” tanyanya.

Setelah deklarasi mendukung Sugiat di Pilkada Jombang, Amiq menyampaikan akan  membentuk jaringan di seluruh kecamatan dan desa. MproS juga berencana mengundang Panwas Pilkada Jombang guna penajaman terkait apa saja yang dilarang dalam kampanye Pilkada. Selain itu juga akan mengudang praktisi ekonomi kreatif, pelaku UMKM, juga sejumlah Dinas terkait regulasi yang bersentuhan dengan milenial dan Gen Z. “Tagline kami sederhana. Jombang Giat, Giat Hebat,” ucap Amiq.

Ia menambahkan, harapan MproS kedepannya agar Kabupaten Jombang memiliki bupati yang tegas, cerdas, bersih, responsif dan inovatif sebagaimana dilakukan Sugiat saat memimpin Jombang selama 10 bulan terakhir.

“Pak Giat gemar blusukan ke kampung. Dia sudah membuktikan selama 10 bulan menjadi Pj Bupati Jombang. Maka, kalau sampai jadi, terus lupa, kami yang akan turun gunung, demo ke pendopo, mengingatkan,” katanya menutup.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network