Wakil Menteri Palestina Meninggal, Serangan Udara Israel Jadi Penyebabnya

Trisna Eka Adhitya
Wakil Menteri Palestina tewas dalam serangan udara Israel. (Foto: iNews, reuters)

GAZA, iNewsMojokerto.id - Wakil Menteri Tenaga Kerja Palestina Ihab al-Ghussein dikabarkan meninggal dalam serangan udara pesawat militer Israel di Kota Gaza pada hari Minggu. Kantor media pemerintah Gaza mengatakan al-Ghussein meninggal bersama sekelompok warga Palestina setelah dia diserang langsung oleh pesawat militer Israel.

"Sang syahid memiliki karier yang penuh pengorbanan dan posisi terhormat, karena dia adalah contoh kesetiaan dan dedikasi dalam pekerjaan dan pengabdiannya kepada rakyat Palestina," tulis kantor media tersebut, seperti dikutip Al Mayadeen, Senin (8/7/2024).

"Kematian pejabat pemerintah tidak akan menghalangi kami untuk melaksanakan tugas nasional kami terhadap rakyat Palestina, dan melanjutkan peran moral dan profesional kami untuk melayani mereka dan mendukung ketabahan dan ketekunan mereka dalam menghadapi agresi brutal ini,” imbuhnya.

Kantor media tersebut mengatakan istri dan anak perempuan al-Ghussein sebelumnya tewas dalam serangan udara militer Zionis di sebuah rumah tempat mereka berlindung. Belum ada komentar langsung dari militer Israel mengenai serangan tersebut.

Al-Ghussein sebelumnya menjabat sebagai juru bicara Kementerian Dalam Negeri yang dikelola Hamas di Jalur Gaza. Faksi-faksi perlawanan Palestina berduka atas meninggalnya al-Ghussein.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network