Dua Alasan Partai Juara Pemilu 2024 di Jombang Usung Kades Warsubi Bakal Calon Bupati

Zainul Arifin
Partai Juara Pemilu 2024 di Jombang Usung Kades Warsubi Bakal Calon Bupati. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mengusung Kades Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Warsubi sebagai bakal calon bupati Jombang pada Pilkada serentak, 2024 mendatang.

Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji mengatakan bahwa partai pemenang pemilu 2024 di Jombang ini mengusung Warsubi  karena mulai dari awal penjajakan hingga saat ini memenuhi persyaratan yang diberikan oleh PKB, salah satunya adalah postur APBD Kabupaten Jombang.

"Kalau beliau terpilih menjadi bupati, 80 persen alokasi APBD untuk pembangunan desa. Sedangkan 20 persen untuk kota. Ini sejalan dengan misi PKB," kata Hadi Atmaji usai silaturahmi dan sosialisasi Calon Bupati (Cabup) Jombang di Aula Graha Gus Dur yang menjadi kantor DPC PKB Jombang, Selasa (14/5/2024).

Syarat berikutnya adalah calon wakil bupati harus disetujui ole para kiai kultural di Kabupaten Jombang yang dikomandani KH Abdussalam Sohib atau Gus Salam, pengasuh pondok pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar. "Syarat lainnya kedua, adalah pengajuan cawabup kami serahkan kepada beliau, namun harus disetujui para kiai kultural,” ujar Hadi Atmaji.

Warsubi saat ini sudah mengantongi 9 usulan nama calon wakil bupati. Hadi menegaskan nama-nama tersebut tentunya akan diproses dan ditentukan atas keputusan para kiai kultural di Jombang. "Kalau wakilnya, kami sami’na wa’atho’na, kepada keputusan para kiai kultural di Jombang yang dikomandoi Gus Salam,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network