Bus Nekat Ngeblong di Jombang Langsung Ditindak, Polisi Terapkan Sikap Tegas Demi Urai Kemacetan

Zainul Arifin
Polisi hadang bus Ngeblong kemacetan di jalur kereta api Gondangmanis Bandarkedungmulyo Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

Melihat hal tersebut petugas langsung bertindak menghadang bus tersebut. Karena ngeblong, bus kemudian diarahkan masuk ke arah jalan sawah. Di sana, pengemudi diberikan teguran keras oleh polisi. Selain itu, bus juga diberhentikan dengan waktu tertentu sebagai efek jera. Sebab, kebanyakan sopir bus nekat ugal-ugalan alasannya 'mengejar waktu'. 

"Sopir diberikan arahan, dan teguran keras agar tidak mengulangi lagi. Bus juga kami berhentikan selama 15 menit sebagai efek jera," katanya. 

Nur Arifin menambahkan, kondisi arus lalu lintas di jalur arteri Bandarkedungmulyo Jombang pada sore hari terpantau lancar yang didominasi kendaraan keluarga dari arah Surabaya maupun Nganjuk.

"Kemacetan seperti biasa yang disebabkan karena adanya penutupan perlintasan kereta api dan juga ada penyempitan jembatan yang berjarak 15 meter di sebelah timurnya perlintasan kereta api," ujarnya. 

Mantan Paur Seksi STNK Subditregident Ditlantas Polda Jatim ini mengimbau kepada seluruh driver atau pengemudi lain agar tetap mengikuti arahan petugas. "Jangan ngeblong tetap ikuti jalur yang sudah dipersiapkan demi kelancaran arus lalu lintas," imbaunya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network