RS Gatoel Mojokerto Terbakar Hebat, Kantor dan Ruang Arsip Ludes Dilalap Api

sholahudin
Penampakan bangunan rumah sakit yang terbakar. (Sholahudin).

MOJOKERTO - Rumah Sakit Gatol Kota Mojokerto terbakar, Kamis (21/3/2024) ini hari. Api berkobar di lantai dua ruang administrasi rumah sakit dan menghabiskan bangunan serta seluruh arsip

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. 

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Mojokerto dikerahkan untuk pemadaman. Namun, akses pintu yang kecil membuat mobil pemadam besar tak bisa masuk, penyemprotan air terpaksa dilakukan dari luar rumah sakit. 

Petugas PMK dan kepolisian Polres Mojokerto Kota juga melakukan penyisiran di dalam untuk melakukan pemadaman di dalam gedung. Gedung yang terbakar yakni lantai dua ruang akuntansi, keuangan, SDM dan pemasaran Graha Sakura dan Graha Vanda. 

Besarnya kobaran api membuat bangunan bagian atap ambrol dan seluruh arsip ludes terbakar. 

Salah satu petugas keamanan, Hartono, mengatakan, sekitar pukul dua dini hari berkeliling ruangan untuk meminta petugas lainya sahur. Namun tiba-tiba dari atap terlihat kepulan asap disusul dengan api yang membesar. 

Meski telah berusaha dipadamkan dengan apar, namun api masih terus berkobar. "Habis apar 15, tapi enggak mampu. Akhirnya saya menghubungi PMK, Polres dan PLN," katanya. 

Hartono mengatakan, gedung yang terbakar hanya kantor. Sementara ruang pasien aman. "(pasien) di ruang kandungan dievakuasi dan pindah ke lokasi lain," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network