Hari Ini Ratusan Warga di Jombang Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pilpres dan DPD

Zainul Arifin
Ratusan Warga di Jombang Lakukan Pemungutan Suara Ulang Pilpres dan DPD. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Ratusan warga Desa Losari, Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang, hari ini melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 06 untuk calon presiden dan wakil presiden serta dewan perwakilan daerah (DPD). 

Ketua PPK Kecamatan Ploso Teguh Wahyudi mengatakan DPT (Daftar Pemilih Tetap) di TPS 06 Desa Losari pada pemungutan suara 14 Februari sebanyak 235 pemilih dan 1 pemilih masuk DBTb atau total 236 pemilih. Kemudian masyarakat yang hadir ke TPS mengunakan hak pilihnya saat itu 181 orang. 

"Diharapkan dengan adanya pemilihan suara ulang untuk Presiden dan Wakil Presiden dan DPD RI ini jumlah kehadiran pemilih tetap seperti kemarin," kata dia.

Teguh menjelaskan, silaksanakannya pemilihan suara ulang karena KPPS TPS 06 tidak memahami aturan selain faktor kelelahan.

"Ada sebanyak 21 daftar pemilih khusus bisa masuk leluasa untuk melakukan pencoblosan surat suara termasuk tidak membawa surat pengantar pindah pilih semoga ini sebagai pembelajaran kita semua,"  Teguh kepada wartawan. 

Pemilihan Suara Ulang di TPS 006 Desa Losari, Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang berdasarkan rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten setempat. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network