Ganjar Creasi Gelar Nonton Bareng dan Bedah Film Jenderal Soedirman di Surabaya

Trisna Eka Adhitya
Anak muda diajak Ganjar Creasi mengenal kembali sejarah kemerdekaan melalui film Jenderal Soedirman. (Foto: Firman Rachmanudin)

Menurut Afrin, film menjadi salah satu media pembelajaran yang menarik untuk masyarakat, terutama generasi muda, dalam mengenal sejarah bangsa dan para pahlawannya.

"Tujuan utamanya sebenarnya menjadi pengetahuan dan pemahaman supaya peserta itu tidak melupakan sejarah. Dan film itu menjadi salah satu sarana di mana juga bisa menjadi media untuk belajar," ujarnya.

Selain ceritanya yang menarik, film yang disutradarai oleh Viva Westi juga dibintangi sejumlah aktor ternama nasional seperti Adipati Dolken, Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong, Nugie dan lainnya.

Para peserta pun terlihat antusias menonton film dari awal hingga akhir dan dilanjutkan dengan sesi diskusi mengenai aspek teknis produksi maupun substansi cerita film tersebut.

"Filmnya itu tentang Jenderal Sudirman, salah satu pahlawan yang memperjuangkan Bangsa Indonesia yang dimana generasi milenial zaman sekarang itu juga harus tahu tentang bagaimana perjuangan para pahlawan kita pada zaman dahulu memperjuangkan bangsa ini," kata Afrin.

Dikaitkan dengan sosok pemimpin masa depan yang berjiwa muda, Afrin menilai sosok yang paling sesuai dengan kriteria tersebut adalah Ganjar Pranowo jika dilihat dari gaya dan cara pemikirannya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network