Argentina Juara Dunia, Ini 7 Fakta Menariknya

Trisna Eka Adhitya
7 fakta menarik seputar kemenangan Argentina jadi Juara Dunia. Foto: Reuters.

DOHA, iNewsMojokerto.id - Argentina telah dipastikan menjadi negara yang menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Dibalik kemenangan ini ternyata ada 7 fakta menarik yang diperoleh Argentina. 

Salah satu yang menarik yakni terkait sang mega bintang Messi. Penantian panjangnya dalam meraih kesuksesan tertinggi bersama Argentina menjadi salah satu fakta menarik yang tersaji. 

Timnas Argentina berhasil memenangkan laga final yang berhadapan dengan Prancis, Minggu (18//12/2022). Argentina berhasil unggul 4-2 melalui adu penalti setelah sebelumnya bermain dengan skor imbang 3-3 hinga babak tambahan waktu 2x15 menit. 

Berikut tim iNews Mojokerto menampilkan 7 fakta menarik seputar Argentina di Piala Dunia 2022 dikutip dari Squawka: 

1. Tambahan Satu Bintang untuk Argentina

Kemenangan di partai final Piala Dunia 2022 ini, membuat Timnas Argentina berhak memperoleh bintang ketiga alias tanda juara Piala Dunia tiga kali. La Albiceleste masih di bawah Brasil (5 kali) serta Jerman dan Italia (4 kali).  

2. Argentina Bayar Lunas Penantian 36 Tahun. 

Sebagai salah satu tim dengan pesepakbola terbaik, Timnas Argentina melunasi puasa gelar selama 36 tahun. Mereka terakhir kali menjadi juara Piala Dunia pada 1986 silam, dimana kala itu Diego Maradona menjadi salah satu pemain andalannya. 
 
Setelah itu mereka dua kali lolos ke final yakni 1990 dan 2014. Sayangnya Argentina selalu gagal juara.

2. Trofi Piala Dunia Kembali ke Amerika Selatan Setelah 20 Tahun.

Tim Amerika Selatan terakhir yang memenangkannya adalah Brasil pada Piala Dunia 2002. Kala itu Tim Samba juga menghajar wakil Eropa yakni Jerman di partai final.  

Dengan kemenangan Argentina, ini trofi yang bersejarah itu mampu dibawa pulang kembali ke Amerika Selatan untuk pertama kalinya sejak 20 tahun lalu. 

4. Messi Raih Trofi Piala Dunia Setelah Lima Kali Mencoba.

Buat Messi, ini trofi Piala Dunia yang pertama setelah mencoba dalam lima edisi. Messi mulai menjadi pemain Timnas Argentina sejak 2006, 2010, 2014, 2018 dan kini 2022.  

Messi sempat menembus final pada Piala Dunia Brasil 2014. Namun saat itu La Albiceleste takluk 0-1 dari Jerman.  

3. Messi Raih Golden Ball Kedua. 

Meski sudah tidak muda lagi, namun performa apiknya selama gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar memang tak diragukan. Dengan modal itu, Messi pun berhasil memperoleh penghargaan Bola Emas atau Golden Ball sebagai pemain terbaik selama kompetisi. 

Menariknya, ini menjadi Bola Emas kedua yang pernah didapat La Pulga. Sebelumnya, dia juga mendapatkannya pada 2014 silam. 

7. Messi Belum Habis

Banyak spekulasi yang menyebut kalau setelah Piala Dunia 2022 ini dirinya akan pensiun. Namun Messi saat menegaskan kalau dirinya tidak akan pensiun dari Timnas Argentina.   

“Saya tidak akan pensiun dari tim nasional Argentina,” ungkap Messi, dilansir dari Mundo Albiceleste, Senin (19/12/2022).

6. Messi Setingkat Lebih Tinggi Dari Ronaldo.

Lionel Messi kini berada satu tingkat di atas Cristiano Ronaldo soal trofi Piala Dunia. Sebab CR7 belum pernah mersakan nikmatnya juara dunia bersama Portugal. 

Ronaldo yang kini berusia 37 tahun memperkuat Portugal di Piala Dunia 2022. Sayangnya langkah mereka dihentikan Maroko di perempat final. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network