Mengerikan, TGIPF Ungkap Penyebab Jatuhnya Banyak Korban Tragedi Kanjuruhan

Trisna Eka Adhitya
Ketua Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Mahfud MD saat memberi keterangan terkait tragedi Kanjuruhan. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan mengungkapkan penyebab jatuhnya banyak korban baik meninggal dunia, cacat, dan kritis. Hal ini setelah TGIPF melihat rekaman CCTV yang ada. 

Ketua TGIPGF Mahfud MD mengungkapkan, berdasarkan fakta yang berasal dari rekaman 32 CCTV yang ada di Stadion Kanjuruhan. Menurutnya hasil rekaman CCTV menunjukkan hasil yang lebih mengerikan dibanding dengan rekaman video yang telah beredar di masyarakat. 

"Fakta kami temukan korban jatuh proses berbeda dengan yang beredar lebih mengerikan dari televisi dan medsos, kami rekonstruksi 32 CCTV dimiliki aparat," kata Mahfud.

Mahfud MD juga menyampaikan bahwa penyebab korban tragedi Kanjuruhan tewas, cacat dan kritis karena berdesak-desakan setelah gas air mata disemprotkan. Dia mengatakan bahwa tingkat keberbahayaan racun gas air mata saat ini sedang diperiksa oleh BRIN. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network