Bobotoh Meninggal Usai nonton di Stadion, Menpora: Harus Segera Dievaluasi

Trisna Eka Adhitya
Menpora Zainudin Amali Ultimatum PSSI dan PT LIB terkait meninggalnya 2 bobotoh dalam laga Persib bandung vs Persebaya. (Foto: antara)

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyayangkan terjadinya insiden yang menyebabkan meninggalnya dua orang suporter Persib Bandung dalam laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya penonton sepakbola di bandung saat menonton pertandingan Persib vs Persebaya, tentu kita prihatin atas kejadian ini,” kata Menpora Amali kepada awak media, Sabtu (18/6/2022).

Menpora menyayangkan dalam pertandingan itu dua bobotoh yakni Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusuf asal Bogor harus meregang nyawa. OLeh Karenanya ia meminta PSSI dan PT LIB untuk melakukan investigasi menyeluruh. 

“Padahal pertandingan sepak bola baru saja diijinkan dihadiri penonton langsung di stadion, saya meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk melakukan investigasi terhadap insiden ini, selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu,” tegasnya. 

Menpora Amali tidak mau kejadian serupa terulang kembali di pertandingan lain. Oleh sebab itu, Menpora Amali ingin pertandingan Piala Presiden 2022 yang sudah berjalan di empat venue lain dievaluasi kembali. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network