get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Kompak Pakai Baju Adat Kustin, Apa Maknanya?

Prosesi Penyatuan Tanah dan Air di IKN Diwarnai Pingsannya Gubernur Sulteng

Senin, 14 Maret 2022 | 16:14 WIB
header img
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura pingsan saat mengikuti ritual Kendi Nusantara bersama Presiden Jokowi.(Foto:iNews TV/Mukmin Aziz)

JAKARTA, iNews.id – Ada hal cukup mengejutkan dalam rangkaian prosesi penyatuan tanah dan air dari 34 Provinsi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Adalah Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura yang mengalami kondisi tak sadarkan diri. 

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Haru Budi Hartono membenarkan Gubernur Sulteng sempat pingsan di lokasi titik nol IKN Nusantara. Ia mengatakan Gubernur Sulteng mengalami kelelahan  yang menyebabkan yang bersangkutan pingsan. 

“Beliau kecapean dan kurang sehat. Tapi semangatnya luar biasa,” katanya saat dihubungi. 

Heru mengungkapkan Tim Dokter Kepresidenan yang berada di lokasi langsung memberikan pertolongan dan memastikan kesehatan Gubernur Sulteng.

“Langsung ada tim dokter kepresidenan dan ambulans juga ada,” ujarnya. 

Ia juga mengungkapkan, kejadian pingsannya Gubernur Sulteng ini tidak menggangu prosesi penyatuan tanah dan air. Pasalnya kejadian ini berlangsung usai prosesi selesai dilakukan. “Acara sudah selesai,” pungkasnya. 
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut