get app
inews
Aa Read Next : Usai Ditetapkan, Pasangan 2 Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang Dilengkapi Pengawal Pribadi Polisi

Kampanye Pilkada Jombang di Watugaluh, Salman Terima Banyak Permintaan Warga

Rabu, 02 Oktober 2024 | 10:33 WIB
header img
Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang nomor urut 2 Salmanudin Yazid saat melakukan kampanye Pilkada di Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Rabu (2/10/2024). (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang nomor urut 2 Salmanudin Yazid menerima banyak permintaan saat melakukan kampanye Pilkada di Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek. Di antaranya untuk mewujudkan perubahan nyata bagi Jombang jika dirinya terpilih mendampingi Warsubi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Muh. Teguh salah satu warga yang hadir dalam kampanye bertajuk serap aspirasi itu menekankan pentingnya fokus pada perbaikan ekonomi lokal dan sektor pendidikan.

“Harapan kami, jika terpilih nanti, beliau bisa memperhatikan nasib para petani, pedagang kecil, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Jombang,” ucap Teguh saat tanya jawab dengan Salman.

Senada juga diungkapkan oleh Nurhayati, Salah satu ibu rumah tangga di desa itu. Dirinya berharap agar kepemimpinan Warsubi - Salman nantinya dapat lebih memperhatikan kesejahteraan perempuan dan anak.

"Kami ingin Gus Salman memperhatikan program-program untuk perempuan, terutama di bidang ekonomi dan pendidikan anak-anak. Semoga beliau bisa memperjuangkan hal itu," katanya.

Sementara itu, Salman mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan oleh warga. Ia berjanji akan bekerja keras bersama Warsubi untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Jombang.

"Amanah yang diberikan masyarakat ini adalah tanggung jawab besar. Saya bersama Pak Warsubi berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sepenuh hati jika dipercaya memimpin Jombang. Kami ingin memastikan Jombang semakin maju, sejahtera, dan tetap menjaga nilai-nilai kearifan lokal," kata pria yang akrab dipanggil Gus Salman.

Mantan Ketua PCNU Jombang itu juga menyoroti perlunya inovasi dalam pelayanan publik. Menurut Salman, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan akses dan efisiensi layanan kepada masyarakat.

“Kami akan mendorong digitalisasi layanan publik, sehingga masyarakat Jombang bisa mendapatkan pelayanan yang cepat dan transparan, mulai dari bidang kesehatan hingga administrasi pemerintahan,” kata pengasuh Pondok Pesantren Babussalam Kalibening, itu, Rabu (2/10/2024).

Selain itu, Salman menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Menurutnya, program-program pembangunan hanya akan berhasil jika ada dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

"Kami ingin menciptakan pemerintahan yang terbuka, di mana masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Ini bukan hanya soal pemerintah bekerja, tetapi juga bagaimana masyarakat berperan dalam memajukan Jombang," ujarnya.

Pilkada Jombang 2024 diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan petahana Mundjidah- Sumrambah nomor urut 1 diusung Partai Demokrat, PPP, dan PDI Perjuangan. Kemudian pasangan Warsubi-Salman nomor urut 2 diusung Gerindra, PKB, PKS, Golkar, NasDem, Gelora, PAN dan PSI.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut