get app
inews
Aa Read Next : Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Inter Vs Salernitana, Tuan Rumah menang Telak Dan Jadi Pemuncak Klasemen

Sabtu, 05 Maret 2022 | 05:52 WIB
header img
Inter Milan kalahkan Salernitana 5-0 Liga Italia pekan ke-28 di Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Reuters/Daniele

MILAN, iNews.id - Inter Milan berhasil menang telak atas tim juru kunci Salernitana pada Giornata ke-28 di di Giuseppe Meazza, Sabtu (5/3/2022) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Inter Milan berhasil menang 5-0 yang membuat Inter Milan langsung bertengger di puncak klasemen. 

Meski menang telak, Inter sempat kesulitan menembus barisan pertahanan Salernitana di menit-menit awal. Nicolo Barella dan Lautaro Martinez yang kerja keras sejak awal pertandingan belum berhasil membobol gawang Salernitana.

Namun kerja keras Lautaro Martines berhasil menjadi mimpi buruk tim tamu pada menit 22. Lautaro menyelesaikan tugasnya dengan baik, dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Jelang turun minum, Inter terus menekan dan kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit 40. Lautaro Martinez menyelesaikan umpan manis Nicolo Barella menjadi gol, sehingga mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Babak kedua, Inter semakin beringas. Pertandingan hampir sepenuhnya menjadi milik Inter. Hasilnya, Sang striker Lautaro Martinez tampil gemilang dengan mencetak hattrick. Pemain berusia 24 tahun itu memanfaatkan umpan Edin Dzeko dan menyontek bola masuk ke dalam gawang, skor berubah 3-0 pada menit 56. Tak mau kalah, Dzeko juga tampil impresif pada laga ini. Selain mencetak assist, pemain asal Bosnia itu juga turut menunjukkan kebolehannya mencetak gol.

Gol Dzeko tercipta pada menit 64 dan 69. Umpan Robin Gosens dan Denzel Dumfries berhasil membuat Inter semakin nyaman dengan keunggulan 5-0. 

Jelang laga berakhir, Joachim Correa sekali lagi mendapat peluang emas. Namun dirinya gagal memanfaatkan bola rebound, tembakannya berhasil dibelokkan bek Salernitana. 

Tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Inter pun mendulang poin penuh dengan nyaman dan terus memanaskan papan atas Liga Italia.

Dengan kemenangan ini, Tim asuhan Simone Inzaghi itu kini memiliki poin 58. Inter unggul satu angka dari Napoli dan AC Milan di posisi kedua dan ketiga yang masing-masing mengemas 57 poin.
 
Susunan Pemain: Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian, Denzel Dumfries, Lautaro Martinez, Edin Dzeko 
Pelatih: Simone Inzaghi 

Salernitana XI (4-2-3-1): Luigi Sepe; Federico Fazio, Radu Dragusin, Luca Ranieri, Pasquale Mazzocchi, Grigoris Kastanos, Ederson, Lassana Coulibaly, Milan Dhuric, Simone Verdy, Lys Mousset 

Pelatih: Davide Nicola
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut