get app
inews
Aa Read Next : Mensos Risma Bantu Gadis Yatim Piatu Penderita Tumor Uterus

Khofifah-Emil Dardak Tes Kesehatan Selama Dua Hari

Kamis, 29 Agustus 2024 | 19:39 WIB
header img
Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak saat akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Soetomo. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak menjalani tes kesehatan sebagai persyaratan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) di RSU Dr Soetomo, Surabaya, Kamis (29/8/2024). Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dilakukan sehari pasca pasangan petahana ini mendaftar di KPU Jatim. 

Keduanya tiba di rumah sakit milik Pemprov Jatim itu sekitar pukul 07.20 WIB. Sebelum menjalani tes, Khofifah menyatakan kesiapan untuk menjalani proses tes kesehatan sesuai syarat dan ketentuan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). 

Rencananya, pasangan Khofifah-Emil bakal mengikuti tes kesehatan dan psikotes di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya selama dua hari, yakni pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2024 besok. “Kami siap menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini dan kejiwaaan besok. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Khofifah.

Sementara itu, Wadir Umum dan Operasional RSU dr Soetomo dr Tjipto Praeetya Nigroho menjamin pemeriksaan kesehatan terhadap paslon dilakukan secara profesional. Tim medis telah menjalani tanda tangan pakta integritas dan menjamin tidak berpihak kepada salah satu bapaslon. 

Tes kesehatan terhadap paslon dilakukan di dua tempat, yakni RSUD dr Soetomo dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim. Sedangkan hasil tesnya akan diumumkan pada 2 September 2024 mendatang.  

"Kalau RSU dr Soetomo dilakukan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Kalau BNN terkait penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut