get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Hari Laut, Meratus Pimpin Inisiatif Beach Clean-Up di Lima Kota Besar

UPT PJJ dan Dinas Lingkungan Hidup Mojokerto Bersih-bersih Sampah Sepanjang Hutan Kemlagi

Rabu, 28 Agustus 2024 | 06:13 WIB
header img
Alat berat yang diterjunkan UPT PJJ Mojokerto bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto untuk membersihkan sampah di hutan Desa Kemlagi. (Foto: Sholahuddin)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - UPT PJJ Mojokerto bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto menggelar bersih-bersih sampah yang menumpuk di sepanjang jalan Raya Hutan Kemlagi, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Senin (26/8/2024) pagi. 

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti hasil rapat bersama yang bertempat dikantor UPT Pengelolaan jalan dan Jembatan Mojokerto dinas PU binamarga Prov Jatim ( UPT PJJ Mojokerto). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Koramil dan Polsek Kemlagi, Perhutani, Kecamatan Kemlagi, warga beberapa perwakilan warga Desa Kemlagi.

Kordinator Tim Reaksi Cepat Dinas Lingkungan Hidup (TRC DLH) Kabupaten Mojokerto Purwanto mengatakan, pihaknya mendatangkan anggotanya untuk turut membersihkan tumpukan sampah rumah tangga yang meluber ke jalan raya.

"UPT PJJ Mojokerto menerjunkan personil dan alat berat Excavator 1 unit, bersama kami dari DLH Kabupaten Mojokerto menerjunkan personil dan alat angkut 3 dump truk," katanya.

Purwanto menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama sama sebagai wujud tanggung jawab sebagai pelayan publik. Serta giat pembersihan bersama sebagai bentuk responsif dari kondisi yang ada untuk menghindari mencelakai pengguna jalan dan mengganggu kesehatan masyarakat sekitar.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berperilaku sehat dan membuang sampah pada tempat-tempat yang sesuai peruntukannya," pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan UPT PJJ Mojokerto Ir Tri Cahyo Utomo. S.T, M.T. menjelaskan pentingnya sinergitas bersama pemangku kebijakan dalam penyelarasan penyelesaian permasalahan publik seperti sampah pada area hutan dan jalan akan menjadikan lingkungan jalan yang lebih sehat, aman, nyaman.

"Sehingga mendukung aksesibilitas pengguna jalan sehingga mendukung aktifitas ekonomi masyarakat yang baik," terangnya.

Serta kedepannya area tersebut akan dilaksanakan pengecoran bahu jalan, agar area terlihat lebih rapi dan lebar. Sehingga mempermudah pengguna jalan serta membuat enggan masyarakat yang ingin membuang sampah pada area yang sudah rapi.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut