get app
inews
Aa Read Next : Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Asia 2023, Berat Di Awal

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:53 WIB
header img
Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste pada FIFA Matchday (Foto: IG PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Usai dipastikan masuk ke grup A kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi laga perdana kontra tuan rumah Grup A yakni Kuwait. 

Partai yang akan berlangsung pada 8 Juni 2022 itu sekaligus akan menjadi laga pembuka dihelatnya Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain melawan Kuwait, Indonesia setelahnya juga akan menghadapi Yordania dan Nepal. 

Diatas kertas, anak asuh Shin Tae-Yong itu memang masih di bawah tuan rumah Kuwait. Adapun rekor pertemuan Indonesia melawan tim tersebut terbilang buruk. Skuad Garuda hanya mampu meraih satu kali kemenangan dari enam pertemuan.

Setelahnya, Indonesia dijadwalkan melawan Yordania pada 11 Juni 2022. Dalam laga ini, Indonesia masih berperingkat di bawah Yordania. Sehingga tentu Timnas Indonesia masih harus berjuang ekstra, lantaran menurut sejarahnya Tim Garuda tidak pernah menang dari Yordania pada lima pertemuan antar keduanya.

Laga ketiga Timnas sedikit bernafas lega. Dalam laga yang berlangsung pada 14 Juni ini, Timnas Indonesia masih lebih unggul peringkat dibanding sang lawan Nepal. Pertemuan keduanya hanya terjadi sekali pada tahun 2014 dengan hasil positif untuk Skuad Garuda.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut