get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Bina Koperasi, Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto Terima Penghargaan

RAPBN 2025 Siapkan Anggaran Rp.71 Triliun Untuk Makan Bergizi

Senin, 24 Juni 2024 | 15:04 WIB
header img
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto program makan bergizi gratis sudah dialokasikan dalam RAPBN 2025 sebesar Rp71 triliun. (Foto: Atikah Umiyani)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah dengan tim presiden dan wakil presiden terpilih telah bertemu untuk membahas kondisi perekonomian terkini dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. Dalam pertemuan tersebut salah satunya membahas terkait anggaran untuk program makan bergizi gratis presiden dan wakil presiden terpilih sebesar Rp.71 triliun.

"Dalam pertemuan tersebut, saya, Bu Menteri Keuangan (Sri Mulyani), Mas Thomas Dwijandono (Tommy), dan Pak Presiden terpilih dan juga Wakil Ketua DPR Pak Dasco itu kita melakukan rapat dan sudah dijelaskan terhadap kondisi perekonomian maupun terkait dengan RAPBN 2025," ucap Airlangga dalam konferensi pers Kondisi Fundamental Ekonomi Terkini dan RAPBN 2025 di Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jakarta, Senin (24/6/2024). 

Airlangga menambahkan, pada prinsipnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto dan timnya telah memahami dan menyetujui hal yang telah dibahas di dalam rapat tersebut, termasuk salah satunya terkait dengan program-program unggulan. 

Salah satu program unggulan tersebut makan bergizi gratis yang juga sudah dialokasikan dalam RAPBN 2025 sebesar Rp71 triliun yang tentunya memiliki skala prioritas dan hal teknis lainnya.

Dia menjelaskan, Prabowo juga juga telah sepakat dengan besaran makro yang kini masih dibahas dengan DPR RI.  

"Dalam rapat tersebut, Bapak Presiden terpilih dan Pemerintah hari ini, Pemerintah sekarang telah sepakat dengan besaran makro dalam pembahasan dengan DPR dan masih ada tahapan-tahapan DPR lainnya," ucap Airlangga. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut