get app
inews
Aa Read Next : Partai NasDem Mojokerto Pastikan Hanya Ajukan Satu Calon Untuk Maju Pilkada, Bukan Dari Kader

Serius Maju Pilbup, Gus Barra Jadi Pendaftar Pertama Serahkan Formulir ke PAN Mojokerto

Minggu, 28 April 2024 | 20:21 WIB
header img
Gus Barra saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bacabup Mojokerto ke DPD PAN Mojokerto. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra sangat serius untuk maju di Pilbup Mojokerto 2024 mendatang. Keseriusan ini dibuktikan dengan menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati Mojokerto Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Mojokerto.

Bersama sang istri Shofiyah Hanna dan pendukung, Gus Barra mendatangi Kantor DPD PAN Kabupaten Mojokerto Graha Surya Syariah, Kecamatan Mojosari. Kedatangan Gus Barra diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto Mohammad Santoso. 

“Kemarin, Gus Barra sudah mengambil formulir dan saat ini beliau yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran bakal Cabup lebih terdahulu. Kelengkapan berkas sudah mencapai 80 persen dan nantinya setelah kami verifikasi akan kami kirim ke DPW yang selanjutnya dikirim ke DPP,” katanya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, nantinya DPD PAN akan melakukan verifikasi untuk nantinya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur. Meski Gus Barra telah menyerahkan berkas pendaftaran, pihaknya tetap tidak menutup kemungkinan bagi pendaftar lain. 

Sekedar diketahui, DPD PAN Kabupaten Mojokerto mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2024-2029 mulai tanggal 22 April sampai 1 Mei 2024.

Ini merupakan partai kedua yang didatangi Gus Barra dalam pengembalian berkas Bakal Calon Bupati. Jumat (26/4/2024) lalu, Gus Barra mengambil sekaligus mengembalikan formulir penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati melalui Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Mojokerto. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut