get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara PWI Dukung Peningkatan Investasi di Jombang

SK Kwarda Jatim Terbit setelah 4 Tahun, Semangat Baru bagi Pramuka Jawa Timur

Kamis, 25 April 2024 | 07:37 WIB
header img
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Arum Sabil (tiga dari kanan) saat menerima SK, Rabu (24/4/2024). (ist).

SURABAYA - Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur (Jatim) masa Bakti 2020-2025 akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) dari Kwartir Nasional. SK tersebut sempat tertahan empat tahun setelah kepengurusan terbentuk pada 2020 silam. 

SK kepengurusan itu diserahkan langsung Sekretaris Jendral Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo kepada Ketua Kwarda Pramuka Jatim Arum Sabil bersama jajaran pengurus di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta pada Rabu (24/4/2024).

Turut hadir Pengurus Kwarda Jatim Kak Moh. Ali Kuncoro, Kak Bambang Suyanto, Kak Nurholis, Kak Adie Kurniawan, dan staf Kwarda Jatim.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim Arum Sabil bersyukur atas terbitnya SK tersebut. Dia juga optimis, SK tersebut akan menjadi penguat bagi Kwarda Jatim selama empat tahun terakhir. 

“Kwarda Jatim tidak bisa seperti saat ini kalau tidak ada yang menguatkan. Kita semua sepakat untuk saling menguatkan sehingga memiliki daya tahan, disiplin sebagaimana dasa darma ke delapan” katanya. 

“Kakak-kakak semua telah menguatkan, Kak Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung secara totalitas dan membimbing seluruh kegiatan Gerakan Pramuka di Jawa Timur” ujarnya. 

Kwarnas kata Arum Sabil setelah memperhatikan banyaknya kontribusi, kesetiaan, dan kedisiplinan Kwarda Jatim dalam memajukan Kepramukaan di Jawa Timur menjadi pertimbangan bagi Kwarnas menerbitkan SK tersebut. 

Sejak tahun 2020, Ketua Kwarda Arum Sabil aktif menjalankan tugas kepramukaan di Jatim maupun di luar Jatim. Program itu didukung Kwarcab se-Jawa Timur selama 4 tahun terakhir.

Selain itu juga terdapat kegiatan monumental dan besar telah dilaksanakan oleh Kwarda Jatim, yakni Bakti Pramuka Peduli Semeru, Jambore, Raimuna, pelatihan-pelatihan, dan sebagainya, serta koordinasi dan pembinaan ke kwarcab terus dijalankan.

Arum Sabil mengucapkan terima kasih kepada Khofifah Indar Parawansa, Ketua dan Pengurus Kwarcab se Jawa Timur, Ketua dan Pengurus Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

"Terima kasih kami sampaikan dari seluruh Pramuka Jawa Timur, dengan terbirnya SK Pengrus Kwarda Jatim, mampu membawa semangat baru bagi kami di Jawa Timur untuk mengembangkan Gerakan Pramuka" katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut