get app
inews
Aa Read Next : Bupati Ikfina Ajak Masyarakat Lestarikan dan Viralkan Batik Ulur Wiji

Mencari Bibit Atlet Berbakat, Turnamen Bola Voli SMP se-Mojokerto Dimulai

Rabu, 17 April 2024 | 20:53 WIB
header img
ilustrasi olah raga bola voli. (Foto: depositphotos)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kabupaten Mojokerto memiliki hajat mencari bibit pemain voli melalui turnamen bola voli tingkat SMP se-Mojokerto. Turnamen ini berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto.

Turnamen ini, yang memperebutkan Piala Bupati Cup, dibuka langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto, yang juga menjabat sebagai Ketua PBVSI Mojokerto, serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua KONI, dan Kepala Sekolah SMP/MTs se-Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Ketua PBVSI Mojokerto menyampaikan harapannya bahwa turnamen ini dapat menjadi ajang pencarian atlet berbakat yang nantinya dapat direkrut oleh Polri melalui jalur prestasi. 

“Untuk adik-adik yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Polisi, ada jalur rekrutmen salah satunya lewat bidang olahraga. Dan itu tergantung keputusan penyelenggaraan seleksi dari panitia pusat,” ujarnya.

AKBP Ihram Kustarto menambahkan bahwa di antara peserta turnamen ini, kemungkinan ada yang memiliki kemampuan lebih di bidang olahraga, khususnya voli. 

“Saya berharap ada perwakilan dari Mojokerto untuk hal tersebut,” tambahnya.

Turnamen bola voli Piala Bupati Cup ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto yang ke-731, yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2024. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengungkapkan harapannya untuk mencari bibit dan calon atlet KONI yang dapat dibina dan mewakili Kabupaten Mojokerto.

“Dari sini kita bisa melihat calon-calon atlet mana yang bisa dimasukkan di timnya KONI untuk mewakili Kabupaten Mojokerto. Dan ini harus sering-sering dilaksanakan supaya mereka itu di sekolahnya masing-masing bisa berlatih eks school, dan memanfaatkan waktu yang lebih bermanfaat,” katanya.

Ketua KONI Kabupaten Mojokerto, Suher Dedianto, mengatakan bahwa turnamen ini akan berlangsung sampai tanggal 20 April 2024. Turnamen ini melibatkan putra dan putri tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Mojokerto, dengan 5 sampai 6 pertandingan setiap harinya.

“Harapannya adalah untuk mempersiapkan dan mencari atlet berbakat yang nantinya akan dibina menjadi atlet KONI untuk mewakili Kabupaten Mojokerto. Sehingga tidak kesulitan mencari atlet saat ada kejuaraan Porprov nantinya,” tegasnya.

Setiap tim yang menang akan mendapatkan hadiah uang dan piala yang ditandatangani oleh Bupati. 

“Jadi ada piagam penghargaan yang di berikan kepada juara 1, 2, dan 3. Dari masing-masing atlet yang menang itu nanti juga menyerahkan biodata masing-masing atlet yang menang, karena piagam itu sesuai dengan biodata masing-masing atlet yang menang,” imbuhnya.
 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut