get app
inews
Aa Read Next : Ajang Pencarian Bakat Sepak Bola GSI Resmi Digelar di Kota Mojokerto

Pertahanan Timnas U-23 Agak Pincang, Ini Sebabnya

Kamis, 04 April 2024 | 15:00 WIB
header img
Alfeandra Dewangga belum dapat tampil bersama Timnas U-23 setelah lakukan operasi. (Foto: IG @alfeandradewangga)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar mengejutkan. Alfeandra Dewangga, bek dari PSIS Semarang, tidak dapat bergabung dengan skuad Garuda Muda. 

Dewangga, yang seharusnya berada di Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Dubai, tidak terlihat. Setelah ditelusuri, ternyata pemain berusia 22 tahun itu harus menjalani operasi karena adanya benjolan di ketiak kirinya.

Dewangga telah menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa (1/4/2024) lalu. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan, apakah Dewangga akan tetap bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 atau tidak. 

Nova Arianto, asisten Shin Tae-yong, memastikan bahwa Dewangga tidak akan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Namun, legenda Persib Bandung itu tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai apakah akan ada pemain pengganti atau tidak.

“Tidak (bisa gabung) mas,” ujar Nova melalui pesan singkat kepada iNews.id, Rabu (3/4/2024).

Sebelum pertandingan PSIS Semarang melawan Barito Putera pada Jumat (29/3) lalu, Dewangga mengalami keluhan di ketiak kirinya. Oleh karena itu, dia harus menjalani operasi kecil. 

Melalui situs resmi PSIS Semarang, Dewangga juga menyampaikan perasaannya. Pemain berusia 22 tahun ini membutuhkan waktu pemulihan selama 5 sampai 1 minggu setelah operasi.

“Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil. Terkait keberangkatan ke Piala Asia U-23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu,” ungkap Dewangga dalam situs resmi PSIS Semarang. 

Waktu pemulihan yang cukup lama mungkin menjadi salah satu alasan Dewangga dicoret dari Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar akan mulai dihelat pada 15 April sampai 3 Mei mendatang.

Di turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-23 berada dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Menyongsong pertandingan tersebut, Skuad Garuda Muda menjalani TC selama 10 hari di Dubai dan akan melakoni dua laga uji coba melawan Arab Saudi pada (5/4) dan Uni Emirat Arab pada (8/4).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut