get app
inews
Aa Read Next : Pasang Banner Move On! Ketua BAZNAS Jombang Ini Mundur Demi Maju Pilkada 2024

Ramadan 2024, Baznas Jombang Siapkan Seribu Voucher Buka Puasa

Kamis, 07 Maret 2024 | 16:38 WIB
header img
Baznas Jombang menyiapkan seribu voucher setiap hari untuk buka puasa selama ramadan 2024.. Foto iNewsMojokerto/ist

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Baznas Jombang menyiapkan seribu voucher setiap hari untuk buka puasa selama ramadan 2024. Voucher tersebut dapat dibelanjakan di acara festival kuliner Ramadan program baznas. 

Festival kuliner Ramadan itu berlokasi di Jl. Arif Rahman Hakim dengan melibatkan 75 pedagang UMKM dan 25 pedagang di halaman Islamic Center.

Demikian disampaikan oleh Ketua Baznas Jombang Didin Ahmad Sholahuddin dalam acara pengajian umum menjelang Ramadan di Masjid Agung Baitul Mu’minin, Kamis (7/3/2024). 

“Buka puasa dengan konsep ‘Festival Kuliner Ramadan’. Kami menyediakan seribu voucher senilai 12 ribu untuk jemaah yang bisa ditukarkan kuliner kepada pedagang untuk buka puasa,” ujarnya.

Dikatakan Gus Didin sapaan akrabnya, Ramadan tahun ini, Baznas Jombang juga melaksanakan program Masjid Agung berselawat selama Ramadan mulai pukul 16.00 WIB sampai buka puasa.

“Ngabuburit dengan hal positif yakni selawat bersama mulai pukul 16.00-17.00 di Masjid Agung selama Ramadan,” jelasnya.

Selain itu, Baznas Jombang juga akan menyalurkan ribuan bantuan sosial (Baksos) kepada anak yatim, piatu dan dhuafa di 21 Kecamatan di Kabupaten Jombang.

“Program terakhir di Bulan Ramadan 1445 H yakni penyaluran bantuan sosial di 21 Kecamatan di Jombang,” ujarnya.

Gus Didin menegaskan Baznas Jombang selama Ramadan berkomiten memakmurkan masjid dengan acara positif. Mengawali dengan program Amazing Ramadan mengundang penceramah Syeikh Hussein Jaber Pengasuh Program Hafiz Quran RCTI. 

“Kami Baznas Jombang bersama Takmir Masjid Agung berkomitmen bagaimana menjadikan masjid bisa bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat di bulan Ramadan,” katanya. 

Ia juga mengajak semua umat muslim di kota santri untuk memakmurkan masjid dengan bermunajad kepada Allah SWT.

“Di bulan Ramadan nanti saya bakal sering mengundang para jemaah untuk hadir di masjid ini, bersama kita bermunajat kepada Allah SWT. Hari ini kami mengundang Syeikh Hussein Jaber, beliau pengasuh tahfiz quran yang berkomitmen menyebarkan Al-Quran di bumi Indonesia,” kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut