get app
inews
Aa Read Next : Gus Barra Resmi Daftar Maju Pilkada Melalui PKB, Visi Misi Ini Jadi Unggulan

Rakercab GP Ansor Usulkan Gus Barra Maju Pilbup Mojokerto

Senin, 04 Maret 2024 | 08:47 WIB
header img
Gus Barra bersama ketua DPW GP Ansor Jawa Timur, H Soleh berdialog dengan Kiai Asep. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - GP Ansor Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke 2 di Graha Kampus Universitas KH Abdul Chalim, Minggu (3/3/2024). Kegiatan rapat kerja GP Ansor ke 2 Kabupaten Mojokerto ini, bertema Solidaritas Membara Arah Gerak Ansor Majapahit. 

Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Dr. H. Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu agenda GP Ansor Mojokerto dalam menyongsong Pilkada 2024. 

"Bertepatan menyonsong Pilkada 2024, yaitu 27 November 2024, maka sebagai organisasi harus memiliki sikap politik kedepannya," jelasnya. 

Ia juga menyampaikan, GP Ansor se Kota Mojokerto telah sepakat untuk memberikan amanah kepada dirinya unttuk maju mengikuti kontes Pilkada 2024.  

"Sikap politik sahabat sahabat Ansor Kabupaten Mojokerto, mulai dari ranting ranting, anak cabang dan cabang sepakat, bahwasanya saya sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto diberi amanah dari para sahabat Ansor untuk maju," ungkapnya. 

Gus Barra memastikan, amanah yang diberikan kepadanya akan ia jalankan dengan sebaik-baiknya. Dengan adanya amanah ini, ia pun siap untuk mengkonsolidasikan sejumlah partai dan relawan di Kabupaten Mojokerto. 

"Kita juga selalu menjaga konsolidasi dengan sejumlah partai dan semua relawan di seluruh kabupaten Mojokerto," pungkasnya. 

Dalam Rakercab tersebut dihadiri oleh Prof Dr KH Asep Syaifudin Chalim MA pengasuh ponpes Amanatul Ummah Pacet dan Surabaya, Syafiq Sauqi  Ketua PW GP Ansor Jatim, perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 18 Kecamatan Kabupaten Mojokerto, serta tamu undangan lainnya. 

Prof Dr KH Asep Syaifudin Chalim MA pengasuh ponpes Amanatul Ummah Pacet dan Surabaya atau Kiai Asep sapaan akrabnya, dalam sambutannya, mengobarkan semangat bagi para anak muda yang tergabung dalam GP Ansor, untuk mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Caranya, dengan memilih dan memenangkan calon pemimpin yang mempunyai sifat yakni jujur, amanah (dipercaya) dan fathanah (cerdas). 

Sifat ini dapat menjadi landasan kriteria pemimpin yang baik. Sebab, Pemimpin yang jujur dan amanah, cerdas dan bertanggung jawab itu, merupakan sifat mendasar yang nantinya akan berpengaruh pada putusan yang diambilnya.

"Saya mengajak panjenengan sedoyo sebagai anak muda, untuk segera mewujudkan Kabupaten Mojokerto yang maju, adil dan makmur. Sehingga, nantinya mojokerto dapat menjadi miniaturnya indonesia," ungkap Kiai Asep.

Kiai Asep Juga menjelaskan, Dukungan para anak muda yang tergabung dalam organisasi GP Ansor kepada Gus Barra di Pilbup 2024 itu, sangat dihargainya. Kiai Asep berharap, dukungan komitmen mereka untuk memperjuangkan Gus Barra di Pilbup nanti, merupakan dukungan aktif yang direalisasikan. 

Kiai Asep sangat bersyukur, Gus Barra mendapat amanah maju di Pilbup 2024 dari dari berbagai organisasi islam  seperti muslimat, GP Ansor, MWCNU serta sejumlah elemen masyarakat dan tentunya sebagian besar warga Kabupaten Mojokerto.

"Saya dukung total calon pemimpin daerah ini dari pemuda GP Ansor," tegasnya.

Menurutnya, sosok Gus Barra merupakan sosok pemimpin muda  ideal yang dapat membawa percontohan bagi kemajuan Indonesia. 

"Itu akan berawal dari mojokerto yang maju, adil dan makmur. Jadi itu tekad kita, karena kita harus dapat memberikan konstribusi terwujudnya mojokerto maju, adil dan makmur," tutupnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut