get app
inews
Aa Read Next : Banjir dan Longsor Terjang 7 Kecamatan di Trenggalek, 4 Rumah dan 1 Masjid Rusak

Detik-Detik Banjir Bandang Lereng Gunung Merbabu, Air Mengalir Cepat

Sabtu, 25 November 2023 | 15:12 WIB
header img
Detik-detik banjir bandang landa lereng Gunung Merbabu. (Foto: Tangkapan layar)

SEMARANG, iNewsMojokerto.id - Dua desa di lereng Gunung Merbabu, yakni di Boyolali dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dilanda banjir bandang pada Jumat (24/11/2023). Video detik-detik banjir beredar dengan cepat, memperlihatkan kecepatan air membanjiri jalanan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari iNews, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WIB di Dukuh Selo Wangan, Desa Selo, Kecamatan Selo.

Sebelumnya, cuaca lebat melanda wilayah sekitar objek wisata Gancik. Tak berapa lama setelahnya, banjir bandang melanda dan lumpur memasuki rumah milik Anom Sebi dan Sumeri.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiil terjadi pada perabot rumah tangga dan tanaman sayuran seperti kentang, brokoli, dan sawi yang tertutup lumpur dan terbawa banjir.

Di Desa Batur Kidul, Getasan, Kabupaten Semarang, banjir bandang datang dengan arus yang cukup deras, seperti terlihat dalam video lainnya. Beberapa warga memilih untuk menjauhi aliran banjir sebagai tindakan pencegahan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut