get app
inews
Aa Read Next : Afrika Selatan Desak Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Keluar Dari Rafah, Ini Alasannya

Israel Perintahkan Evakuasi Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza Via WhatsApp

Rabu, 22 November 2023 | 19:34 WIB
header img
Israel perintahkan evakuasi Rumah Sakit Indonesia di Gaza. (Foto: iNews)

GAZA, iNewsMojokerto.id - Pasukan Israel telah mengeluarkan perintah evakuasi untuk Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza. Perintah ini disampaikan kepada manajemen rumah sakit melalui pesan singkat WhatsApp.

Menurut laporan Kantor Berita Palestina WAFA, Israel memberikan waktu untuk pengosongan kompleks Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Kota Beit Lahiya, Gaza Utara. Saat ini belum jelas apakah pengepungan oleh pasukan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia akan dihentikan seiring dengan kesepakatan gencatan senjata kemanusiaan yang telah disetujui oleh Hamas dan Israel hari ini.

Sebelumnya, Qatar mengumumkan bahwa gencatan senjata kemanusiaan akan dimulai dalam 24 jam ke depan. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Qatar telah mengkonfirmasi bahwa Hamas dan Israel menyetujui gencatan senjata di Gaza selama 4 hari.

Proses gencatan senjata tersebut melibatkan mediasi dari Qatar, Mesir, dan Amerika Serikat. Sementara itu, syarat dari gencatan senjata mencakup pembebasan 50 sandera perempuan dan anak-anak sipil yang saat ini ditahan di Jalur Gaza. Mereka akan ditukar dengan sejumlah perempuan dan anak-anak Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut