Logo Network
Network

Ini Strategi Ning Ita Agar ASN Kota Mojokerto BerAKHLAK

Trisna Eka Adhitya
.
Selasa, 15 Agustus 2023 | 19:47 WIB
Ini Strategi Ning Ita Agar ASN Kota Mojokerto BerAKHLAK
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka kegiatan Sosialisasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Jabatan Fungsional Setara, Pejabat Administrator (eselon III.A) dan lurah se-Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pemkot Mojokerto terus memberikan penguatan terhadap ASN agar memiliki core value ASN BerAKHLAK.

Salah satunya dengan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto bekerjasama dengan Kedeputian Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) BKN mengadakan Sosialisasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK) bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Jabatan Fungsional Setara, Pejabat Administrator (eselon III.A) dan lurah se-Kota Mojokerto. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka kegiatan secara virtual di Ruang Sabha Pambojana Rumah Rakyat mengatakan, kegiatan yang berlangsung di Hotel Atria Malang, Selasa (15/8/2023) itu menjadi bagian komitmen dari Pemkot untuk semakin mematangkan tugas pokok dan fungsi jajaran ASN di masing-masing unit kerja.  

"Penilaian terhadap perilaku kerja ini didasarkan pada core value BerAKHLAK ini yang perlu ada penguatan terhadap jajaran ASN Kota Mojokerto," jelasnya.

Walikota yang akrab disapa Ning ita ini juga mengungkapkan, Pemkot Mojokerto secara berkala terus meningkatkan kapasitas ASN untuk mewujudkan birokrasi bertaraf internasional. Diharapkan pemahaman yang sama dapat tercipta tidak hanya bagi jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, namun sampai dengan di level pelaksana.

"Bagaimana, apa yang harus dilakukan masing-masing personal atau individu ini dalam rangka mendukung tercapainya birokrasi berkelas dunia khususnya yang ada di Pemkot Mojokerto,” kata Ning Ita.

Dalam sosialisasi ini para peserta mendapatkan materi tentang NSPK dan netralitas ASN dari Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN Otok Kuswandaru serta tentang disiplin ASN dari Auditor Kepegawaian Kedeputian Bidang Pengawasan dan Pengendalian BKN Pusat, Rio Willander.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini