get app
inews
Aa Read Next : BEI Ungkap 10 Saham Top Gainer Selama Sepekan, Ada yang Naik Sampai 87 Persen

BEI Listing Dua Emiten Baru, Ini Fakta-fakta Seputar Dua Perusahaan Itu

Rabu, 09 November 2022 | 09:42 WIB
header img
BEI listing dua emiten baru. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mencatatkan saham (listing) dua perusahaan per hari ini, Rabu (9/11/2022). Dua perusahaan itu adalah PT Primadaya Plastisindo Tbk dan PT Puri Sentul Permai Tbk. 

PT Primadaya Plastisindo Tbk listing dengan kode saham PDPP dan menjadi emiten ke-52 di BEI sepanjang tahun ini. Sedangkan PT Puri Sentul Permai Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham KDTN dan menjadi emiten (perusahaan tercatat) ke-51 di BEI. 

Berikut fakta-fakta pencatatan kedua saham emiten baru di BEI sebagaimana dihimpun MNC Portal Indonesia, Rabu (9/11/2022): 
 
1. PT Primadaya Plastisindo Tbk  

Mengutip laman e-IPO,  Primadaya Plastisindo menetapkan harga saham perdana Rp200 per saham dan menawarkan 500 juta saham baru atau setara 20 persen dari modal ditempatkan disetor setelah IPO  Berdasarkan prospektus tambahan, Primadaya Plastisindo membidik dana segar maksimal Rp100 miliar dari IPO ini. Sebagai informasi, perseroan adalah suatu badan hukum Indonesia yang berkedudukan di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. 

Perseroan memproduksi beberapa jenis kemasan plastik dan tissue steril serta telah sah berdiri dan dijalankan berdasarkan peraturan perundang-undangan negara Republik Indonesia sejak tahun 2005.  Saat ini Perseroan telah mengembangkan usahanya melalui beberapa pabrik di Bandar Lampung, Binjai, Tangerang dan Sukabumi. 

Perseroan mempunyai visi untuk menjadi Perusahaan kemasan plastik yang berkompeten, ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara social seiring perkembangan jaman. Guna mewujudkan visi tersebut, Perseroan berkomitmen untuk selalu menjalankan usahanya secara berkelanjutan.

2. PT Puri Sentul Permai Tbk

Dikutip dari laman e-IPO, Puri Sentul Permai menetapkan harga saham perdana Rp150 per saham dan menawarkan 250 juta lembar saham baru atau setara 20 persen dari modal ditempatkan disetor setelah initial public offering (IPO).  Saat IPO, Puri Sentul Permai yang memiliki kegiatan usaha utama pada bidang jasa akomodasi industri perhotelan itu menawarkan saham dengan rentang harga Rp140-Rp 160 untuk setiap sahamnya.  

Berdasarkan prospektus tambahan, Puri Sentul Permai membidik dana segar maksimal Rp37 miliar dari IPO ini.  Sebagai informasi, perseroan merupakan pemilik langsung dari usaha hotel dengan nama Kedaton 8 Hotel, Restaurant & Business Lounge yang berlokasi di Kawasan Olympic CBD - Sentul, Kabupaten Bogor.  

Dalam menjalankan usahanya, Perseroan memiliki visi yaitu “Menjadi pemimpin pasar dan jaringan hotel ekspress dengan okupansi tertinggi di Indonesia melalui ekspansi cepat dan keunggulan layanan”. Untuk mencapai visi Perseroan tersebut, Perseroan memiliki Misi menyediakan dan mengoperasikan layanan perhotelan menggunakan platform teknologi dengan mengutamakan privasi, kemudahan dan kenyamanan pelanggan. 

Pada awal tahun 2022, Perseroan melebarkan segmen bisnis baru yaitu dengan mendirikan Fu Hotpot & Grill yang berlokasi di kawasan yang sama dengan Hotel Perseroan.  Fu Hotpot & Grill mempunyai area yang luas dan dilengkapi dengan fasilisitas lengkap seperti area play ground, area tenis meja, area taman yang tertata rapi dan area parkiran yang mampu menampung sampai dengan 60 kendaraan roda 4 (empat). 

Fu Hotpot & Grill tersedia juga via online–Gofood. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 2 Perusahaan Listing di Bursa Hari Ini, Incar Dana Hingga Rp100 Miliar "

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut