get app
inews
Aa Read Next : Timnas Lolos ke Final Piala AFF U-16, Sempat Tertinggal di Babak Pertama

Profil Nabil Asyura, Penyelamat Adu Penalti Indonesia vs Myanmar Piala AFF U-16

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:59 WIB
header img
Nabil Asyura. (Foto: PSSI)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Nama Nabil Asyura kembali disebut sebagai penyelamat laga Piala AFF U-16. Dalam laga yang berlangsung semalam, 10 Agustus 2022, gol Nabil Asyura menjadi penutup yang mengesahkan jalan Timnas Indonesia ke final Piala AFF U-16.

M. Nabil Asyura atau Muhammad Nabil Asyura adalah salah satu striker timnas Indonesia U-16. Sosoknya menjadi andalan performa Timnas U-16. 

Dalam laga Piala AFF U-16 2022, Nabil menarik perhatian pasca hattrick ke gawang Singapura pada laga lanjutan Grup A Piala AFF U-16 2022 Rabu, 3 Agustus lalu.

Ia adalah pesepak bola muda berbakat kelahiran Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Di kota tersebutlah Nabil mengasah bakat sepak bolanya.

Secara intensif Ia bergabung dengan sekolah sepak bola (SSB) Arafah Payakumbuh. Setelah itu, Nabil Asyura juga tercatat pernah berlatih bersama tim Gasliko Limapuluh Kota pada ajang Piala Soeratin di level Provinsi Sumatera Barat.

Dikutip dari Transfermarkt, pria yang memiliki postur setinggi 176 cm ini sudah mencatat prestasi gemilang sejak ajang Piala Soeratin. Sebelum bergabung ke timnas Indonesia U-16, Nabil sempat menjadi salah satu pemain yang memperkuat tim PSP Padang U-15. 

Bersama PSP Padang U-15, Nabil sukses mengantarkan timnya ke semifinal dan merebut peringkat ketiga Piala Soeratin 2021/2022.

Pada kejuaraan level junior di bawah naungan PSSI tersebut, Nabil pun menyabet gelar pencetak gol terbanyak, Ia sukses mencetal sembilan gol untuk PSP Padang U-15.

Karier Nabil berlanjut dengan bergabung ke Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) daerah. Dari sinilah ia tersaring di antara banyak calon bintang sepak bola Indonesia muda lainnya. 

Meski tidak terlalu aktif, Nabil bisa diikuti di akun Instagramnya @nabilasyura17. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut