get app
inews
Aa Read Next : India Bergejolak, Ribuan Dokter Muda Mogok Kerja Gegara Kasus Perkosaan dan Pembunuhan Rekannya

Joe Bidden Luapkan Kemarahan Pembunuhan Pria Muslim di New Meksiko

Senin, 08 Agustus 2022 | 11:02 WIB
header img
Presiden Joe Bidden ungkapkan kemarahan terhadap pembunuhan pria muslim di New Mexico. (Foto: reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkapkan perasaannya terhadap peristiwa pembunuhan seorang pria muslim di New Mexico. Pembunuhan itu sendiri terjadi di Alburquerque, New Mexico, Jumat (5/8/2022) malam waktu setempat. 

"Sementara kami menunggu penyelidikan penuh, doa saya bersama keluarga para korban, dan pemerintahan saya mendukung komunitas Muslim. Serangan kebencian ini tidak memiliki tempat di Amerika," kata Biden dalam sebuah posting Twitter, Minggu (7/8/2022).  

Dalam sembilan bulan terakhir, total ada empat pria muslim yang dibunuh diduga terkait ras dan agama. Petugas menduga korban sudah dibidik oleh pelaku sebelumnya.

Mereka juga diduga merupakan target yang sudah diintai pelaku sebelumnya. Dua dari pria yang terbunuh itu merupakan anggota masjid yang sama yang ditembak mati pada akhir Juli dan awal Agustus. 

Petugas Negara Bagian New Mexico, FBI dan US Marshals Service saat ini masih menyelidiki kasus ini. Polisi mengatakan ada kemungkinan kuat kematian mereka terkait dengan pembunuhan November terhadap seorang imigran Afghanistan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut