get app
inews
Aa Read Next : Kota Mojokerto Sabet Dua Penghargaan Dari Media

HUT Kota Mojokerto, Ning Ita Siapkan Bonus Untuk Atlet Juara Porprov

Sabtu, 18 Juni 2022 | 20:22 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto janjikan bonus untuk atlet juara porprov. (Foto: M. Arul)

MOJOKERTO, iNews.id - HUT Kota Mojokerto ke-104 bulan Juni ini berbarengan dengan ajang Porprov Jatim ke VII. Kebetulan Kota Mojokerto adalah salah satu kontingen peserta dari total 38 daerah peserta.

Sebab itu Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memotivasi lebih kepada para atlet. Agar ketika bertanding nanti bisa maksimal serta menjadi juara.

"Melihat semangat luar biasa, saya optimis, saya yakin Kota Mojokerto benar juara Porprov yang ke VII tahun 2022," ujar Ning Ita sapaan akrabnya saat melepas kontingen atlet, Sabtu (18/6/2022).

Menurut dia Kota Mojokerto miliki aset sumber daya manusia yang luar biasa prestasi dan kualitasnya. Sehingga dukungan dari semua pihak sangat diperlukan.

"Karena itu menjadi tanggung jawab bersama seluruh stakeholder dan unsur masyarakat untuk bersama membangun sumber daya manusia yang merupakan aset  ini. Agar menjadi aset yang memiliki daya saing dan unggul termasuk bidang olahraga," tuturnya.

Ning Ita menjelaskan tahun 2022 ini Pemkot telah mengalokasikan anggaran Rp 3,2 miliar untuk pembinaan atlet. Dan jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Karena itu saya ingin pada event Porprov, Kota Mojokerto akan masuk 20 besar. Ini harapan kita bersama," tegasnya.

Selain itu Ning Ita juga menyampaikan bahwa Porprov kali ini juga bertepatan dengan hari jadi Kota Mojokerto yang ke 104. "Maka saya berharap anda semua akan membawa medali emas minimal empat untuk hari jadi Kota Mojokerto ke 104," ujarnya yang kemudian disambut tepukan tangan para atlet dan official.

Sebab itu di moment yang istimewa ini Pemkot Mojokerto akan menyiapkan reward bagi atlet yang berhasil juara. Peraih medali emas akan mendapatkan Rp 28 juta, perak 14 juta dan perunggu 7 juta. "Dan bagi yang pecahkan rekor akan ditambah 5 juta," lanjut Ning Ita kembali.

Selain para atlet Ning Ita juga menyiapkan untuk official tim yang para atletnya berhasil keluar sebagai juara. "Akan dapat setengah dari yang diperoleh atlet. Semoga ini bisa jadi penyemangat bagi atlet untuk berjuang di Porprov dan jadi penyemangat bagi official dalam pertandingan masing cabor," pungkas istri dari Supriyadi KS ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut