Prediksi Chelsea vs Liverpool, Susunan Pemain Hingga Lima Pertemuan Terakhir

Trisna Eka Adhitya
Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool dalam final Piala FA 2021/2022, Sabtu (14/5/2022) malam. (Foto: reuters)

LONDON, iNews.id - Final Piala FA 2021-2022 akan digelar pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB. Dalam laga itu akan mempertemukan Chelsea berhadapan dengan Liverpool. 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley ini, Liverpool sangat percaya diri meraih gelar kedua di musim ini. Modal berharga kemenangan Liverpool saat menghadapi Chelsea menjadi alasan kuat untuk itu. 

Liverpool pernah mengalahkan Chelsea di final Piala Liga Inggris 2021/2022 pada 27 Februari silam. Saat itu, pasukan Thomas Tuchel dipaksa menyerah dalam drama adu penalti atas Liverpool dengan skor 11-10.

Sedangkan di sisi lawan, Chelsea sedang dalam performa yang cenderung menurun. Tercatat, di enam laga terakhir yang dilakoni, The Blues hanya mampu menang dua kali.

Kemenangan pertama diraih kala melawan West Ham 1-0 dan Leeds United dengan skor 3-0. Sisanya Chelsea hanya dua kali imbang dan dua kali kalah. 

Kekalahan Chelsea diderita saat melawan Everton 0-1 dan Arsenal 2-4. Meski demikian, Pelatih Tuchel meyakini Chelsea akan kembali ke permainan terbaiknya setelah berhasil mengalahkan Leeds United di Liga Inggris. 

“Kami membutuhkan permainan seperti ini. Kami bermain sangat baik sejak awal, menjaga fokus dan intensitas tinggi kami. Kami pantas menang,” ucap Tuchel, dikutip dari BBC, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, dengan modal kemenangan itu, menjadi modal penting untuk menghadapi Liverpool di Piala FA. 

“Ini adalah permainan yang harus kami teruskan. Kami tahu apa yang akan terjadi selanjutnya (Final Piala FA). Ini modal buat lawan Liverpool di final Piala FA,” tuturnya. 

Sementara sang lawan, Liverpool tentu tak mau peluang meraih gelar kedua musim ini kandas. Apalagi saat ini mereka juga masih berada dalam jalur meraih empat gelar musim ini.

Moh Salah cs sejauh ini belum kalah di 15 laga terakhir. Tak hanya itu, Liverpool juga belum tersentuh kekalahan di 15 kali laga tandang. Modal itu tentu semakin membuat pasukan Jurgen Klopp pede meraih gelar kedua musim ini. 

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN 

Chelsea (3-4-2-1): 

Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger; Cesar Azpilicueta, Jorginho, N'Golo Kanté, Marcos Alonso; Christian Pulisic, Mason Mount; Romelu Lukaku.  

Pelatih: Thomas Tuchel 

Liverpool (4-3-3): 

Alisson; Alexander-Arnold, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Naby Keïta, Thiago; Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah. 
Pelatih: Jurgen Klopp 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR 

(20/9/2020), Liga Inggris, Chelsea 0-2 Liverpool 
(5/3/2021), Liga Inggris, Liverpool 0-1 Chelsea 
(28/8/2021), Liga Inggris, Liverpool 1-1 Chelsea 
(2/1/2022), Liga Inggris, Chelsea 2-2 Liverpool 
(27/2/2022), Liga Inggris, Chelsea 0-0 Liverpool (Penalti 10-11) 

Prediksi: 45-55

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network