Kalahkan MU, Arsenal Bawa Tiga Poin

Trisna Eka Adhitya
Arsenal mengamankan tiga poin pentng usai menggilas Manchester United/foto/Twitter/@premierleague

LONDON, iNews.id - Arsenal berhasil mengantongi tiga poin usai mengalahkan Manchester United 3-1 pada pekan ke-33 Liga Primer Ingris 2021/2022 di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). 

The Gunners unggul berkat gol Nuno Tavares pada menit ketiga, Bukayo Saka melalui titik penalti di menit ke-32, dan sepakan dari luar kota penalti Granit Xhaka pada menit ke-70. Sementara, tim tamu Man United hanya mampu mencetak satu gol melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-33. 

Dengan hasil ini, posisi Arsenal berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengantongi 60 poin. Pasukan Mikel Arteta semakin mendekati posisi ketiga yang saat ini didiami Chelsea dengan tertinggal dua angka. 

Sedangkan Manchester united berada di peringkat 6 dengan 54 angka, di bawah Tottenham Hotspur yang saat ini mengantongi 57 poin. 

Pertandingan babak pertama berjalan seru. Pasukan Setan Merah langsung memainkan bola dan menyusun serangan ke lini pertahanan The Gunners. 

Namun, Arsenal mampu mematahkan serangan Man United. Malah, Arsenal berhasil membuka keunggulan dengan gol di menit-ke-3 melalui sepakan Nuno Tavarez. 

Memanfaatkan bola ribbon di depan gawang De Gea, Tavarez langsung menendang bola ke gawang Man United yang terbuka lebar. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal. 

Menit ke-23, Manchester United melalui Diogo Jalot melepaskan tembakan keras di menit ke-23 ke gawang Ramsdale, namun sayang sepakannya itu masih mengenai mistar gawang. Bola pun mental dan tidak mampu dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Saat terus berusaha menyamakan kedudukan, anak asuh Ralf Ragnick justru malah kecolongan lagi. Kali ini Arsenal mampu menggandakan keunggulan melalui sepakan Nketiah di menit ke-27. 

Sayangnya, gol Nketiah harus dianulir lantaran sebelumnya terjadi pelanggaran terhadap Saka. Wasit pun menunjuk titik putih. 

Kali ini Saka sendiri yang menjadi eksekutor dan membobol sebelah kanan gawang De Gea. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Arsenal. 

Man United terus berusaha memperkecil ketertinggalan. Melalui kaki Ronaldo, pada menit ke-34 berhasil merubah papan skor menjadi 2-1. 

Selepas gol Ronaldo, Arsenal kembali menyerang dan mengurung pertahanan Man United. Beberapa kali mereka melepaskan tendangan keras baik di dalam maupun di luar kotak penalti hingga peluit babak pertama skor tetap 2-1 untuk Arsenal.  

Memasuki babak kedua, Man United mendapatkan peluang emas melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes di menit ke-57. Namun, sayangnya tendangan Bruno Fernandes membentur tiang. Menit ke-61 Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol namun wasit menganulir gol Ronaldo karena dianggap offside dari hasil VAR.

The Gunners lagi-lagi membuat fans Man United terdiam. Kali ini Granit Xhaka berhasil mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti di menit ke-70 setelah menerima umpan dari Mohamed Elneny. Dia mampu memperlebar keunggulan Arsenal menjadi 3-1. 

Hingga menit ke-85 kedua tim mulai menurunkan tempo permainan. Meski demikian, serangan silih berganti masih tetap dilakukan hingga menciptakan sejumlah peluang. Kedua tim berusaha untuk menambah gol. Namun, hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua, skor masih belum berubah. 

Arsenal pun mampu meraih tiga poin dari Man United dengan unggul 3-1. Sementara Man United harus tertunduk lesu menerima kekalahan ini. 

Susunan Pemain Arsenal (4-2-3-1): 

Aaron Ramsdale, C. Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares, Granit Xhaka, Mohamed Elneny, Bukayo Saka (R. Holding), Emile Smith Rowe (G. Martinelli), Martin Odegaard, Eddie Nketiah. 

Pelatih: Mikel Arteta 

Man United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles, Scott McTominay, Nemanja Matic (M. Rashford), Jadon Sancho, Bruno Fernandes (Mata), Anthony Ealanga (J. Lingard), Cristiano Ronaldo. 

Pelatih: Ralf Rangnick

Editor : Trisna Eka Adhitya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network